#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tersingkir dari Piala Liga, Klopp Beri Apresiasi Skuat Muda Liverpool
19 December 2019 14:20 WIB
LIVERPOOL - Juergen Klopp berada 4.000 mil atau lebih dari 6.000 km jauhnya ketika skuat muda Liverpool FC menghadapi Aston Villa FC di perempat final Piala Liga (Carabao Cup) pada Selasa (17/12) malam. Tetapi pelatih The Reds itu masih sempat memberikan semangat dan apresiasi kendati pasukan Neil Critchley tersingkir setelah menelan kekalahan 0-5 di Stadion Villa Park.

Dengan para pemain kunci Liverpool berada di Qatar untuk Piala Dunia Klub 2019, Critchhley memimpin sebuah tim dengan usia rata-rata 19 tahun di Birmingham. Luar biasanya, Harvey Elliott dan kawan-kawan memperlihatkan perfoma yang menjanjikan meskipun lima gol pasukan The Villans bersarang di gawang kiper Caoimhin Kelleher.

"Kami mendapat suntikan semangat saat jeda babak pertama dari Coach Juergen," kata Critchley, pelatih Liverpool U-23 klub yang mengantikan Klopp. “Bahwa kami harus terus bermain dengan cara kami, tetap berani. Dia berada di Qatar, menonton dengan staf dan pemain inti, dan saya yakin dia akan bangga dengan cara kami bermain.”


Baca Juga :
- Liverpool Tumpul, 69 Persen Ball Possession Nihil Shots on Target, Begini Jawaban Klopp
- Liverpool Tumbang di Wanda Metropolitano

“Inilah yang telah diputuskan oleh klub, sebagai solusi terbaik. Mungkin satu atau dua pemain kami akan menyelinap di pesawat bergabung dengan skuat utama di Qatar," Critchley menambahkan. Hingga Rabu sore, Liverpool belum memutuskan siapa pemain U-23 yang ditambahkan dalam skuat inti The Reds, yang berlaga di Piala Dunia Klub.

Dean Smith pun tak bisa berbuat banyak, kecuali menerima kenyataan bahwa Liverpool mengirimkan skuat U-23 untuk menghadapi Villa. Media bahkan menyebut laga perempat final Piala Carabao di Villa Park adalah pertarungan antara tim pria dewasa melawan tim bocah. Karena taka da di skuat The Reds yang bermain di Liga Primer.

“Ada perasaan aneh tentang hal tersebut pada malam ini. Tidak seperti pertandingan perempat final Piala Liga. Sebenarnya, kami ingin sekali bermain lawan tim utama Liverpool, tetapi mereka memiliki banyak hal yang harus mereka lakukan. Itu akan menjadi pengalaman hebat bagi para pemain di Liverpool, tapi itu mungkin agak aneh."

Lalu, siapa anggota skuat U-23 pilihan Critchley yang bisa menembus tim inti Liverpool? Daily Mail menyebutkan, bahwa di antara pemain yang starter melawan Villa, Elliott, bek Ki Jana Hoever, dan gelandang Tom Hill terbilang menjanjikan. Sebaliknya kapten Pedro Chirivella dan kiper Kelleher dianggap tidak cukup nyali bermain di tim inti.

Sejauh ini Elliott sudah memegang rekor hattrick di usia 16 dan pemain termuda yang mencetak gol untuk Fulham dan Liverpool di Liga Primer. Dia juga memegang rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk The Reds saat melawan MK Dons di babak sebelumnya pada bulan September.

Melawan Villa, Elliott benar-benar tidak terpengaruh memainkan permainan terbesar dalam kariernya yang masih muda. Dia bahkan dua kali hampir mencetak gol untuk Liverpool di menit-menit pembukaan.

Bermain di sebelah kanan, dia memaksa aksi penyelamatan dari Orjan Nyland dengan kaki kirinya sebelum kiper Aston Villa menggagalkan peluangnya. Dan, sangat mudah untuk melihat mengapa Liverpool berjuang sangat keras untuk membujuknya pergi dari Fulham pada musim panas lalu untuk bergabung dengan skuat Liverpool di Anfield.*NURUL IKA HIDAYATI

 


Baca Juga :
- Mourinho Marah, Sebut Liga Inggris Tidak Peka
- MU Siap Gelontorkan Rp2,8 Triliun untuk Dapatkan Dua Bintang Inggris

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA