#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kata Deschamps, Pelatih Timnas Prancis Berikutnya adalah Zidane, Ini Penjelasannya
20 December 2019 14:45 WIB
PARIS – Sejak 8 Juli 2012, Didier Deschamps bertugas memimpin skuat timnas Prancis hingga sekarang. Dia menggantikan pelatih terdahulu, Laurent Blanc. Deschamps bakal bertugas hingg usai Piala Eropa 2022. Ini merujuk pada perpanjangan kontraknya. Pertanyaannya, siapa pengganti Deschamps setelah 2022?

Sang pelatih pun sudah punya jawabannya. “Pelatih Prancis berikutnya adalah Zinedine Zidane,” kata Deschamps. “Didasarkan pada satu-dua faktor, dialah yang akan jadi pelatih berikutnya. Saat kita jadi pelatih, tak ada batasan usia. Hanya hasil pertandingan yang bikin kita bertahan.”


Baca Juga :
- Klasemen La Liga; Barca Masih Nomor Dua di Bawah Madrid, Getafe Lompat ke Urutan Tiga
- Barca Kalahkan Levante, Sikon Membaik dan Ansu Fati Cetak Rekor, Pertahankan!

Deschamps tidak merinci secara detail faktor apa yang dimaksud namun dia memberikan semacam kata kunci soal hasil pertandingan. Selama jadi pelatih, catatan pertandingan Zidane memang sangat baik. Dia sangat berorientasi pada kemenangan dan bisa menerapkannya di tim.


Baca Juga :
- Klasemen Seri A; Asa Inter Masih Tinggi, Juventus Jauh dari Aman, Roma-Atalanta Ketat
- Klasemen Liga Primer; Tiga Tim Elite Jeblok, Liverpool Resmi Cetak Rekor Selisih Poin Terbesar

Bisa juga, setelah Deschamps, tak ada sosok pelatih asal Prancis yang paling mumpuni selain Zidane. Prancis sendiri memang masih menjaga tradisi pelatih lokal untuk menukangi timnas mereka. Sebenarnya, sangat tidak berlebihan jika Zidane disebut sebagai penerus Deschamps lantaran memang dialah sosok yang paling tepat.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA