#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rapot Formula 1 Musim 2019: Ada Sedikit Kenaikan dari Segi Penonton
20 December 2019 19:05 WIB
SILVERSTONE – Kata siapa Formula 1 sudah menjadi ajang balap mobil membosankan di dunia? Buktinya, pihak F1 sendiri melaporkan bahwa sepanjang 2019, mereka mengalami kenaikan dari segi penonton.

Ya, Formula 1 2019 telah usai. Mercedes sukses mendominasi musim ini, dengan memenangkan 15 balapan dari total 21 balapan dalam semusim.

Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang diprediksi akan meledak-ledak di musim ini, malah berjalan alot. Ajang balap jet darat ini pun dinilai semakin membosankan, lantaran tidak ada yang bisa mengejar Mercedes.


Baca Juga :
- Terkait DAS, Kepala Tim Ferrari Percaya dengan Keputusan FIA
- Balapan Formula 1 GP Vietnam Tak Akan Ditunda

Namun, Formula 1 bisa berpendapat lain. Mereka baru saja melaporkan bahwa di tahun 2019, mereka mengalami peningkatan dari segi penonton, walaupun kecil.

Dari 21 balapan yang digelar musim ini, F1 bisa menjaring total 4,1 juta penonton. Ini merupakan peningkatan sebesar 1,75 persen dari musim 2018, di mana F1 hanya bisa menjaring 4 juta penonton saja.


Baca Juga :
- Balapan F1 GP Cina Ditunda, Sirkuit Imola Ajukan Diri Sebagai Pengganti
- Dikabarkan Akan Meluncur ke Ferrari, Hamilton Bertemu Bos Mercedes Bahas Kontrak Rp 3,3 Triliun

Ajang balap F1 GP Britania Raya menjadi ajang yang paling banyak ditonton oleh penggemar jet darat. Total ada 351 ribu penonton yang hadir dalam gelaran 3 hari GP Britania Raya. Angka tersebut meningkat dari total 340 ribu penonton di musim lalu.

Kemudian ada GP Meksiko yang menjaring 345 ribu penonton, dan Australia dengan 324 ribu penonton. Ketiga seri di atas menjadi seri balap yang paling banyak ditonton oleh penggemar. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA