#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pasalic Incar Gawang Milan, Tim yang Diimpikannya
22 December 2019 07:06 WIB
BERGAMO – Mario Pasalic akan menghadapi masa lalunya, AC Milan di Gewiss Stadium, Minggu (22/12). Gelandang sentral tersebut pernah membantu I Rossoneri memenangi trofi terakhirnya, Piala Super Italia, pada 23 Desember 2016. Saat itu, statusnya pinjaman dari Chelsea FC dan mencetak penalti kemenangan ke gawang Juventus FC.

Dia membela Milan dalam 27 laga, di mana 20 kali sebagai starter. Sekarang situasinya berbeda, pesepak bola asal Kroasia tersebut mengincar gawang tim tamu, demi mengerek peringkat Atalanta BC. Kandang kembali ramah bagi tim tersebut dalam dua laga terakhir. Mereka belum pernah ditaklukkan kubu Milanello sejak 31 Mei 2015.

Pasalic berutang banyak kepada Gian Piero Gasperini. Pelatih tersebut yang mengembalikan kemilau centrocampista bernomor punggung 88 itu dalam 1,5 tahun terakhir.  Sekarang dia menjadi elemen vital di sektor tengah, 18 pertandingan dari 22 turun sejak menit awal.


Baca Juga :
- Benamkan Torino, Ante Rebic Antar AC Milan Naik Peringkat
- Bertemu Fans Asal Cina, Buffon Bercanda Soal Virus Corona, Namun Justru Jadi Kontroversi

“Milan adalah impian, tapi Atalanta merupakan realitas yang baru,” Pasalic mengisyaratkan tidak akan membiarkan kenangan masa lalu, menghantui pikirannya. Dia akan didapuk sebagai penyerang lubang.

Sementara tim medis berusaha memulihkan Alejandro Gomez dan Josip Ilicic. Luis Muriel pun dalam kondisi mendekati 100 persen. Kemungkinan Ilicic akan dipasang sebagai pemain nomor sembilan palsu.

Sementara itu, Giacomo Bonaventura akan meluapkan kerinduan kepada tifosi Bergamo. Ya, centrocampista sayap Milan tersebut merupakan produk binaan Atalanta. Dia sudah membuktikan profesionalisme di lapangan. Di masa lalu, pemain 30 tahun itu pernah merobek gawang La Dea dua kali. Demi menghormati mantan skuatnya, tak ada selebrasi dan malah minta maaf.

Jack-panggilan akrab Bonaventura- akan mengawal sektor tengah bersama Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Pelatih Stefano Pioli berhasil memoles tim sehingga membukukan tren positif di empat pertandingan terakhir. Trio Hakan Calhanoglu-Krzysztof Piatek-Suso dianggap ideal untuk membuka lapisan pertahanan lawan.

Kapten Milan, Alessio Romagnoli, menuturkan, “Milan wajib menang di setiap pertandingan. Atalanta merupakan sebuah skuat yang sangat tangguh dan hebat karena mampu lolos ke perdelapan final Liga Champions. Kami harus pergi ke Bergamo untuk menerapkan permainan sempurna. Kami mengenal nilai kami, hasil beberapa laga terakhir membantu kami. Kami merupakan grup pemain muda tapi kuat. Kami akan berusaha untuk sampai ke posisi setinggi mungkin.”

Romagnoli membangung tembok  dengan Mateo Musacchio, Andrea Conti dan Ricardo Rodriguez. Kemungkinan pertandingan penutup tahun ini akan sekaligus jadi laga perpisahan untuk bek kiri, pemilik paspor Swiss dan Spanyol. Dia kemungkinan akan dikembalikan ke Bundesliga pada mercato Januari. Sosoknya dicari Schalke 04, SSC Napoli dan Fenerbahce.* Dari berbagai sumber

Perkiraan pemain :


Baca Juga :
- Milinkovic Kunci Hapus Kesialan Lazio di Kandang
- Jadi Sasaran Karena Tampil Buruk, Sang Agen Bela Padelli

Atalanta (3-4-1-2):95 Gollini;2 Toloi, 6 Palomino, 19 Djimsiti;21 Castagne, 15 De Roon, 11 Freuler, 8 Gosens;88 Pasalic;10 Gomez, 72 Ilicic;
Pelatih : Gian Piero Gasperini
Cadangan : 57 Sportiello, 5 Masiello, 41 Ibañez, 33 Hateboer, 18 Malinovskyi, 9 Muriel, 99 Barrow

AC Milan (4-3-3):99 Donnarumma;12 Conti, 22 Musacchio, 13 Romagnoli, 68 Rodriguez;79 Kessie, 4 Bennacer, 5 Bonaventura;8 Suso, 9 Piatek, 10 Calhanoglu;
Pelatih : Stefano Pioli
Cadangan : 25 Reina, 2 Calabria, 31 Caldara, 20 Biglia, 33 Krunic, 7 Castillejo, 17 Leao
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA