#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Akhiri Penantian 38 Tahun, Begini Kata Juergen Klopp
22 December 2019 06:52 WIB
DOHA - Liverpool berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. The Reds menaklukkan Flamengo 1-0 dalam final di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12) dini hari.

Kemenangan yang sangat melelahkan. Gol the Reds dibungkus oleh Roberto Firmino pada babak tambahan waktu. Ini kali pertama The Reds juara setelah 38 tahun menunggu.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji para pemainnya karena lulus ujian demi ujian. Stadion Internasional Khalifa, Doha, telah memberinya berkah.


Baca Juga :
- Liverpool Tumpul, 69 Persen Ball Possession Nihil Shots on Target, Begini Jawaban Klopp
- Liverpool Tumbang di Wanda Metropolitano

"Anak-anak menggali lagi dan secara besar-besaran melakukan pertunjukan," kata Klopp dilansir BBC Sport. 

"Mereka terus diuji terus-menerus - hidup kita seperti ini. Saat ini kita lulus ujian demi ujian. Kita harus memastikan kita lulus ujian lebih lanjut juga."

Pria Jerman itu sangat terkesan melihat perjuangan anak asuhnya di lapangan. Klopp mengatakan dia bangga dengan para pemainnya karena menempatkan kinerja yang kuat di final lainnya.

Dia menambahkan: "Saya kesulitan menemukan kata-kata untuk mengungkapkan rasa hormat saya kepada anak-anak, itu luar biasa. Kami melakukan banyak hal baik."

"Saya melihat begitu banyak pertunjukan sensasional yang baik dan saya benar-benar bahagia," tandasnya.


Baca Juga :
- Gaji Van Dijk Bakal Naik Jadi Rp 932 Miliar, tapi Liverpool Ajukan Syarat
- Liverpool Menuju Gelar Juara, Akhiri Penantian 30 Tahun

Klopp melihat kemampuan timnya mencetak gol gol-gol di akhir laga merupakan hal istimewa. "Itu seperti sebuah kekuatan," kata pelatih asal Jerman ini. "Kami tak ingin seperti itu (mendapat gol di saat akhir) tapi itu penting karena menjadi level tertentu dalam pertandingan. Mereka (gol-gol itu) sangat penting seperti malam ini."

Bagi Klopp perjuangan anak asuhnya hingga 120 menit membuktikan rasa percaya diri tim. "Ketika Anda percaya, maka Anda yakin selama 90 atau 120 menit. Kami percaya pada kesempatan," kata dia.*Suryansyah

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA