#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hasil Laga Perdana Babak Delapan Besar Liga 3
23 December 2019 10:16 WIB
GRESIK - Persijap berhasil meraih hasil sempurna pada laga perdana babak delapan besar putaran nasional Liga 3 2019. Tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu menaklukkan tuan rumah Grup B Putra Sinar Giri (PSG) 2-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (22/12).

Dua gol Persijap dicetak Rizky Hidayat menit ke-20 dan Faldi Adestama menit ke-89. Atas kemenangannya, Persijap melanjutkan konsistensinya dari fase 16 besar lalu, yang menang besar 4-1 atas PSIL. Sebaliknya, ketajaman masih menjadi masalah PSG sejak babak 16 besar. 

Usai laga, pelatih Persijap Sahala Saragih mengatakan kunci kemenangan pada laga ini karena para pemain mampu menerapkan taktik sesuai instruksi. “Tim kami bermain dengan tempo tinggi dan berhasil melakukan pressing di depan, serta melakukan passing penetrasi dengan baik. Terbukti, semua gol yang tercipta berasal dari kombinasi passing dan penetrasi,” kata Sahala.


Baca Juga :
- Bhayangkara FC Luncurkan Jersey Terbaru untuk Arungi Liga 1 2020
- Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tumbang dari Korea Selatan, Rajko Toroman Bilang Hal ini Jadi Faktor Utama

Meski menilai seluruh pemainnya berperan untuk kemenangan ini, namun ia melihat ada satu pemain yang layak dinobatkan sebagai man of the match. “Zaenal Arifin layak menjadi man of the match kami kali ini. Karena dia banyak melakukan passing ke jantung pertahanan lawan," ucap Sahala.

Sahala tidak ingin cepat puas dengan performa anak-anak asuhnya. Pasalnya, target utama adalah lolos ke Liga 2. Seperti diketahui, tiga tim teratas masing-masing grup (total enam tim) berhak promosi ke Liga 2 2020.

“Kami masih harus terus meningkatkan performa kami sampai target kami itu tercapai, mohon doanya. Kami akan sekuat tenaga berjuang dan menyerahkan harapan kami kepada Tuhan,” kata Sahala.

Pada laga Grup B lainnya, Persigo Semeru FC ditahan Perseta Tulungagung 0-0. Laga ini memang berlangsung seimbang. Data statistik menunjukkan ball possession 50-50. Meski serangan Semeru FC terlihat lebih banyak, hanya saja  tidak terlalu membahayakan.

Usai laga, pelatih Semeru FC, Stefan Keltjes mengatakan, timnya harus puas dengan satu poin. Ia mengakui laga berjalan sengit dan menarik. “Hanya saja ada beberapa keputusan wasit yang merugikan tim kami,” kata anak kandung pelatih kawakan Rudy Keltjes itu.

Menurut Steven, keputusan wasit yang kontroversial tersebut mempengaruhi performa  timnya dalam laga ini. Pemainnya sempat kehilangan fokus bermain. “Menghadapi laga kedua babak delapan besar besok (hari ini), anak-anak harus bermain lebih tenang, khususnya saat penyelesaian akhir," ucap dia

Kegagalan meraih poin penuh juga dialami tuan rumah Grup A, PSKC. Tim asuhan Robby Darwis itu ditahan Persidi 1-1 pada laga yang digelar Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin.

Tapi, semua kontestan tak punya banyak waktu untuk berbenah. Fisik pemain juga benar-benar akan diuji. Tak ada jeda, hari ini, seluruh kontestan akan kembali bertanding. PSKC akan menghadapi Tiga Naga yang kemarin menang atas Persekat 2-1.  Lalu, Persidi akan melawan Persekat di Stadion Siliwangi pada sore hari.

Lalu, Grup Timur hari ini juga mempertandingkan Perseta melawan PSG di Stadion Joko Samudro Gresik malam hari. Dan. sore harinya Persijap akan melawan Persigo.***AGUSTIAN PRATAMA

 

Hasil Pertandingan

Minggu, 22 Desember 2019

PSKC 1-1 Persidi

Persekat 1-2 Tiga Naga

PSG 0-2 Persijap

Semeru 0-0 Perseta

 


Baca Juga :
- PSSI Siap Ciptakan Kompetisi yang Aman, Bebas Mafia Bola, Tepat Waktu, Kompetitif, dan Fair Play
- PSSI Siapkan Teknologi VAR untuk Liga 1

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA