#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Borneo FC, Klub Malaysia, hingga Empat Tim Liga 1 Berebut Tanda Tangan Renan Silva
24 December 2019 10:50 WIB
JAKARTA - Renan Silva langsung banjir tawaran pascamenyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2019. Tak hanya klub Indonesia, El Maestro, julukan Renan, juga dibidik klub luar negeri untuk direkrut. Lantas, bagaimana masa depan Renan di Borneo FC?

Agen Renan Silva, Afri Marzelli mengaku saat ini kontrak Renan di Borneo FC berakhir pada Desember 2019. Hingga semalam status gelandang bernomor punggung 10 tersebut masih menjadi pemain Borneo FC.

Menurutnya, Borneo FC berminat  memperpanjang kontrak Renan di Borneo FC setidaknya untuk satu musim ke depan. “Ya memang ada pembicaraan dengan manajemen Borneo untuk perpanjangan kontrak, sejauh ini masih tahap negosiasi,” kata Marcel, sapaan akrabnya, Senin (23/12).


Baca Juga :
- Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tumbang dari Korea Selatan, Rajko Toroman Bilang Hal ini Jadi Faktor Utama
- PSSI Siapkan Teknologi VAR untuk Liga 1

Marcel mengakui pengatur serangan Borneo FC ini juga dibidik beberapa klub Liga 1 Indonesia  dan juga klub luar negeri. “Empat klub sudah berkomunikasi dan menyatakan minatnya merekrut Renan, salah satunya tim Malaysia,” ucap pria yang juga mengageni Jaimerson da Silva Xavier, Rafael da Silva, Arthur Cunha, dan Alberto Goncalves itu.

Namun, menurutnya, pemain yang punya tendangan geledek ini belum mau memutuskan nasibnya terhadap empat klub yang merayunya. Karena masih menghormati kontrak yang masih berjalan di Borneo FC hingga akhir Desember 2019. “Saat ini Renan sudah pulang ke kampung halamannya Brasil, dan belum tahu kapan akan pulang ke Indonesia,” kata Marcel.

Sementara itu, dari pihak manajemen Borneo FC, hingga semalam tidak dapat memberikan statemen terkait status Renan di Borneo FC. Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya juga tidak mau berkomentar.

“Kalau masalah kontrak pemain,  saya belum tahu mas, jadi tidak bisa berkomentar mewakili siapapun,” kata Brilian.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Akan Menggelar Trofeo di Solo
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan

Untuk diketahui, prestasi Renan di dua musim belakangan memang cukup baik, di 2018 Renan membawa Persija Jmenjadi juara Liga 1 2018. Musim ini dirinya mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019,  mengalahkan dua pesaingnya, Fadhil Sausu (Bali United) dan Makan Konate (Arema FC), serta menggondol hadiah Rp150 juta.

Sepanjang Liga 1 2019,  Renan  tampil sebanyak 30 kali bersama Borneo FC, dan berhasil membukukan 12 gol dan delapan assists. Meskipun secara prestasi tim, Borneo FC harus puas terhenti di peringkat tujuh dengan koleksi 51 poin.*AGUSTIAN PRATAMA

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA