#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perburuan Empat Tiket Terakhir Promosi Liga 2 2020 Digelar Hari Ini
26 December 2019 07:23 WIB
BANDUNG - Tiket promosi ke Liga 2 2020 hanya tersisa empat slot lagi. Dua tiket sudah dipatok oleh PSKC dan Persijap. Kini, empat slot tersisa akan ditentukan pada laga terakhir babak delapan besar Liga 3 2019 yang digelar serempak pada Kamis (26/12).

Seperti diketahui, tiga tim teratas di masing-masing grup yakni Barat dan Timur berhak atas tiket ke kasta kedua musim depan. 

Di Grup Barat, ada Persekat Kabupaten Tegal, KS Tiga Naga, dan Persidi Idi yang berebut dua tiket tersisa. Sedangkan di Grup Timur, ada tuan rumah Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Perseta, dan Persigo Semeru FC berebut dua tempat tersisa.


Baca Juga :
- PSSI Siapkan Teknologi VAR untuk Liga 1
- Timnas U-16 Akan Menggelar Trofeo di Solo

 Tim asal Jawa Tengah Persekat punya ambisi besar untuk mencetak sejarah. “Sejak awal berdiri (tahun 1962), Tegal belum pernah punya tim sepak bola yang berkompetisi di level profesional seperti Liga 2. Jadi ini momen yang tepat untuk kami mencetak sejarah,” kata pelatih Persekat, Lukman Afif saat dihubungi TopSkor, Rabu (25/12).

Pada laga terakhir, Laskar Ki Gede Sebayu, julukan Persekat, akan ditantang oleh tuan rumah PSKC di Stadion Siliwangi, Bandung. Dengan sudah lolos ke Liga 2, tentunya PSKC akan bermain tanpa beban. Meski, Laskar Sangkuriang, julukan PSKC, tetap akan memburu kemenangan demi menjadi juara grup untuk dapat melaju ke final Liga 3 2019. “Kami cukup mendapatkan hasil imbang untuk dapat lolos. Namun kami tetap fokus untuk dapat memenangi pertandingan nanti,” Lukman Afif menambahkan.

Hal serupa diserukan oleh pelatih Tiga Naga, Feryandes Rozialta saat timnya menatap laga terakhir lawan Persidi. “Hasil imbang cukup membawa kami untuk promosi ke Liga 2. Namun pasti Persidi juga punya motivasi tinggi untuk mendapatkan tiket promosi tersisa. Kami tak boleh lengah,” kata Feryandes Rozialta.

 Jika mampu lolos, tentunya Tiga Naga akan menambah jumlah tim Liga 2 yang berasal dari Riau. Sebelumnya sudah ada PSPS yang nyaris terdegradasi ke Liga 3.

 Sementara itu di Grup Timur, Persijap yang sudah memastikan promosi ke Liga 2 musim depan tak mau kendur. Laskar Kalinyamat ingin menjaga konsistensi meski sudah dipastikan keluar sebagai juara grup sekaligus berhak atas tiket ke final Liga 3 2019.

“Kami tetap fight di laga terakhir melawan Perseta yang masih berjuang untuk promosi. Harapannya anak bermain enjoy siapapun yang nanti dimainkan,” kata pelatih Persijap, Sahala Saragih.

Sedangkan Perseta yang membutuhkan kemenangan pada matchday terakhir melawan Persijap, dipastikan bakal tampil pincang. Dua pemain yakni Franc Rikhart Sokoy dan M Fathurrohman mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI akibat insiden di laga sebelumnya melawan Putra Sinar Giri Gresik.

Demikian pula pelatih Perseta Ungki Prasetyo yang juga dikenai sanksi yang sama.

Ketiganya dihukum tak boleh beraktivitas di lingkungan PSSI selama 12 bulan. Ini juga termasuk Ketua Umum Perseta, Anas yang dihukum satu laga tak boleh masuk di ruang ganti dan di bench pemain.

Sedangkan pelatih Semeru FC, Stefan Keltjes mengatakan timnya siap tempur untuk dapat memaksimalkan peluang terakhir yang ada. “Menjadi laga hidup-mati karena ini sangat menentukan. Hanya kemenangan yang bisa membawa Semeru FC kembali ke Liga 2,” kata putra dari pelatih senior, Rudy Keltjes ini.  

Selain itu matchday terakhir ini diwarnai dengan pemindahan venue pertandingan. Laga Persidi lawan Tiga Naga yang semula direncakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, digeser ke Stadion Arcamanik, Bandung.

Bahkan kemudian kedua tim tidak mendapatkan kesempatan menjalani official training karena alasan teknis. Kedua tim yang hendak bertanding di lapangan ini akhirnya hanya bisa memendam rasa kecewa.  


Baca Juga :
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan
- Laskar Joko Tingkir Tak Keder Dikelilingi Tim Top Jatim

Begitu juga di Grup Timur, venue laga Persijap lawan Perseta digeser dari semula Stadion Petrokimia Gresik pindah ke Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Stadion Petrokimia yang tengah direnovasi menjadi alasan. Bahkan di laga terakhir nanti, panpel juga menyampaikan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton.***SRI NUGROHO

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA