#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bournemouth Jadi Momen Awal Pembuktian Arteta sebagai Pelatih Arsenal
26 December 2019 12:50 WIB
BOURNEMOUTH – Boxing Day tahun ini disambut antusias oleh suporter Arsenal FC. Pasalnya, laga selepas Natal itu menandai debut The Gunners bersama pelatih anyar, Mikel Arteta. Mereka dijadwalkan bertandang ke Stadion Vitality, melawan tuan rumah AFC Bournemouth, Kamis (26/12). Para fan tak sabar melihat bagaimana Pierre-Emerick Aubameyang akan bermain di bawah kendali Arteta.

Kedatangan mantan asisten pelatih Josep “Pep” Guardiola di Manchester City ini memang telah menyita perhatian publik selama dua pekan terakhir. Penunjukkannya membuat suporter Arsenal terbelah dua. Sebagian optimistis Arteta bisa merevitalisasi tim, sebagian lagi skeptis pria asal Spanyol tersebut mampu mengemban tugas berat di London Utara karena minimnya pengalaman.

Eddie Howe adalah salah satu yang percaya Arsenal telah memilih sosok yang tepat. Menurut pelatih Bournemouth itu, Arteta memiliki kapasitas untuk mengasuh The Gunners. Pengalaman selama tiga setengah tahun bekerja sama dengan Guardiola, salah satu pelatih terbaik di dunia, merupakan bukti bahwa pria asal Spanyol tersebut kompeten dalam memimpin sebuah klub.


Baca Juga :
- Mengejutkan, Emery Sebut Pemain Bintang Arsenal Bersikap Buruk
- Kontrak akan Habis di Akhir Musim, Sejumlah Klub Besar Bidik Dries Mertens

“Arsenal tak sembarang menunjuk pelatih, mereka tentu punya pertimbangan sebelum memilih Mikel (Arteta). Bicara soal pengalaman, dia pernah menjadi tangan kanan Pep (Guardiola).” kata Howe. “Saya pikir dia memiliki ide dan filosofi untuk membangun tim yang fantastis. Mikel membantu Pep melakukan itu di Man. City.”

Sementara itu, Arteta telah menegaskan bahwa seluruh pemain The Gunners akan menerima “lembaran baru” darinya. Sang pelatih akan memberikan kesempatan setiap anggota tim membuktikan kualitasnya. Laga versus The Cherries, julukan Bournemouth, menjadi ajang “seleksi awal” bagi skuat Arsenal. Pria 37 tahun ini ingin melihat siapa saja pemain yang cocok dengan strateginya.

“Saya tidak akan menilai para pemain dari apa yang telah mereka lakukan sebelum saya datang. Saya berharap mereka bisa memperlihatkan potensi dan kapasitasnya,” kata Arteta. “Saya ingin para pemain memiliki pola pikir yang positif. Jika mampu melakukan semua itu, mereka akan dapat kesempatan bermain.”

Tugas Arteta memang tidak mudah di Arsenal. Selain membenahi performa tim, ia juga harus berurusan dengan para pemain bintang. Seperti diketahui, Aubameyang adalah salah satu yang mempertanyakan keputusan petinggi klub menunjuk Arteta sebagai pelatih. Ia bahkan telah berniat hengkang dari Emirates. Tetapi sang juru taktik anyar tertantang menjawab keraguan mesin gol utama The Gunners itu.

Arteta tentu akan tetap mengandalkan Aubameyang sebagai ujung tombak melawan Bournemouth. Ia tahu pemain asal Gabon itu menginginkan bukti. Mempersembahkan kemenangan dan membuat Arsenal tampil atraktif bisa membuat Auba berubah pikiran. Namun tentu saja bukan sang penyerang saja yang perlu diyakinkan. Arteta juga harus menunjukkan kapasitasnya kepada Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette.

Membuat ketiga pemain bintang tersebut nyaman bermain dengan strateginya adalah pekerjaan rumah besar bagi mantan kapten The Gunners tersebut. Membawa Arsenal pulang dengan tiga poin dari kandang Bournemouth diyakini akan menjadi langkah awal positif bagi Arteta untuk meyakinkan para pemainnya bahwa dirinya pilihan tepat bagi klub.***       

Rapor Arsenal dalam Laga Boxing Day di Era Liga Primer
Laga: 21
Menang: 13
Seri: 6
Kalah: 2
Gol: 35
Kebobolan: 17
Poin: 45
Poin per laga: 2,14
 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN BOURNEMOUTH VS ARSENAL

Wasit: Stuart Attwell
Stadion: Vitality
Prediksi TopSkor: 45-55
Siaran Langsung: Mola TV, Kamis (26/12) – Pkl. 22.00 WIB

BOURNEMOUTH (4-4-1-1)

Pelatih: Eddie Howe

12 Ramsdale;
17 Stacey, 2 Francis, 33 Mepham, 25 Simpson;
16 L. Cook, 8 Lerma, 29 Billing, 24 Fraser;
7 King;
13 C. Wilson
Cadangan:
1 Boruc,
37 Jordan,
53 Kilkenny,
6 Surman,
4 Gosling,
19 Stanislas,
9 Solanke

ARSENAL (4-3-3)

Pelatih: Mikel Arteta

1 Leno;
15 Maitland-Niles, 5 Sokratis, 23 Luiz, 77 Saka;
34 Xhaka, 29 Guendouzi, 11 Torreira;
19 Pepe, 9 Lacazette, 14 Aubameyang
Cadangan:
26 Martinez,
2 Bellerin,
20 Mustafi,
28 Willock,
8 Ceballos,
10 Oezil,
35 Martinelli

Pertemuan terakhir
06/10/19       Liga Primer    Arsenal           1 – 0    Bournemouth
27/02/19       Liga Primer    Arsenal           5 – 1    Bournemouth

 

 

    

 

 


Baca Juga :
- Pemain Ini Jelaskan Bagaimana Arteta Mengubah Gaya Arsenal
- Joshua King Beberkan Ketertarikan MU, tapi Harus Bersabar Menunggu Impiannya

   

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA