#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Yohan Mulia Legowo Siap Jalani Laga Pembuka ONE Championship Tahun 2020
26 December 2019 14:02 WIB
JAKARTA - ONE Championship menyelenggarakan ajang ke-100 di Jepang pada Oktober lalu. Organisasi beladiri terbesar di dunia ini bersiap menyambut 2020. 

Laga perdana tahun depan telah diumumkan dan ONE: A NEW TOMORROW di Bangkok, Thailand, akan menjadi ajang pembuka tahun 2020 pada 10 Januari mendatang. 

Laga perdana ajang tersebut akan mempertemukan atlet veteran asal Indonesia Yohan "The Ice Man" Mulia Legowo menghadapi seorang ahli Muay Thai asal Filipina Roel Rosauro dalam sebuah laga featherweight mixed martial arts. 


Baca Juga :
- Menanti Kiprah Rocky Ogden Saat Berebut Sabuk Juara Dunia
- Mengenal Sam-A Gaiyanghadao, Petarung Legendaris dengan Ratusan Kemenangan

Atlet berusia 39 tahun tersebut mengaku siap untuk kembali berlaga dalam panggung bela diri terbesar di Asia ini dan berharap bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia meski ia baru menerima tawaran bertanding tersebut belum lama ini. 

"Saya siap karena untungnya saya latihan terus. Kemarin saya sempat mengikuti kejuaraan sambo di Surabaya juga, karena itu jadi kondisi jadi lumayan terjaga," tutur pendiri Hans Fight Academy di Solo ini seperti dikutip dari onefc.com/id.

Sebagai seorang atlet yang lebih mengandalkan kecerdasan dalam membaca ruang serta gerakan lawan, Yohan mengaku tidak akan menitikberatkan pada agresivitas saat berlaga di Impact Arena Bangkok nanti.

Ia akan lebih bermain efektif dan memanfaatkan kelengahan lawan untuk segera membawa sang lawan pada area ground yang memang menjadi spesialisasinya. 

Yohan mengaku sudah mulai menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan lawan yang kidal, sehingga kuda-kuda yang ia siapkan pun akan mengalami modifikasi sesuai lawan. 

"Melawan fighter kidal itu membutuhkan sebuah skil yang berbeda, karena sudut menyerangnya kebalikan dari rata-rata orang," tutur Yohan. 


Baca Juga :
- Debutnya Keren, tapi Petarung Muda Ini Kalah Juga
- Petarung Juara Dunia Tampil di Jakarta, Ini Tanggal Mainnya

"Saya sebetulnya mempunyai dasar Jiu Jitsu. Saya main Sambo hanya untuk mencari kompetisi saja, tapi saya merasa ground saya masih lebih baik," tutupnya. 

Laga Yohan menghadapi Roel Rosaura dijadwalkan akan mengganti laga Elipitua Siregar menghadapi Ramon Gonzales yang sama-sama mewakili Indonesia serta Filipina.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA