#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Faktor Kepercayaan! Mourinho Mau Ajak Bek Tengah Madrid Ini ke Tottenham
26 December 2019 17:35 WIB
LONDON – Plus-minus kedatangan Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur. Performa meningkat dan itu terlihat dari lima kemenangan berbanding tiga kekalahan di Liga Primer. Namun, pertahanan Tottenham dinilai jadi yang terburuk dalam sejarah mereka. Dalam delapan laga itu, mereka kebobolan 14 gol.

Solusi Mourinho, datangkan satu bek tengah yang mampu menguatkan lini pertahanan tim. Pilihan itu jatuh kepada Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Ini faktor kepercayaan Mourinho kepada bek yang pernah dilatihnya saat dia masih di Madrid. Pada 2011, Mourinho yang memboyong Varane ke Madrid.


Baca Juga :
- Nyok Kite Liatin Kiprah Dream Team Persija di Liga 1 2020, Ini Skuat Lengkapnye, Mantep dah!
- Prediksi Chelsea vs Munchen; Ajang Pembuktian Dua Pelatih Debutan, Ada Siaran Langsungnya

Meski saat itu masih jadi pelapis, Mourinho melihat potensi besar Varane. Dan kini, pemain 26 tahun asal Prancis itu jadi bek tengah utama Madrid, berpasangan dengan sang kapten Sergio Ramos. Mencari satu bek tengah tampaknya memang harus dilakukan Tottenham mengingat kontrak Jan Vertonghen yang mau habis.


Baca Juga :
- Berat! Ibrahimovic Otomatis Bertahan Semusim Lagi jika Milan Bisa Penuhi Syarat Ini
- Tyson Fury dan Deontay Wilder Sudah Bermusuhan sejak Tujuh Tahun lalu, Ini Kisahnya

Tepatnya pada akhir musim ini dan Vertonghen kemungkinan besar tak memperpanjangnya. Namun, agenda Mourinho juga terlihat saat dia mengajukan Varane. Tetap saja soal serangan tim karena Varane adalah bek tengah yang punya naluri bagus mencetak gol dari bola mati.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA