#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Shin Taeyong Resmi Jabat Pelatih Timnas Indonesia Senior
28 December 2019 16:58 WIB
BOGOR - Berakhir sudah pencarian pelatih Timnas Indonesia Senior yang dilakukan oleh PSSI. Sosok yang akan memimpin Garuda di ajang internasional level senior adalah pelatih asal Korea Selatan, Shin Taeyong.

PSSI secara resmi memperkenalkan Shin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12). Shin akan menjabat sebagai pelatih Timnas Senior selama 4 tahun.

"Finalisasi kontrak telah selesai. Shin akan menjalankan program proyek jangka panjang dengan durasi kerja sama 4 tahun. Dia ini dipilih oleh anggota Exco dengan berbagai pertimbangan, masukan direktur trknik dan masukan dari berbagai pelatih. Pssi ingin membangun timnas yang solid dan berprestasi. Tidak bisa instan memang. Jadi shin tidak akan bekerja sendiri, dia akan dibantu stafnya dari korsel dan pelatih-pelatih lokal," ucap ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau akrab disapa Iwan Bule.


Baca Juga :
- Belanja Hemat, Barito Siap Orbitkan 16 Pemain Muda
- Ide Jitu Farias Gunakan Formasi Cemara untuk Persija

Awalnya, Shin sempat hendak menerima tawaran dari klub Liga Super Cina. Namun, dirinya lebih tertantang untuk mengurus Timnas Indonesia, yang ia sebut memiliki potensi di kancah Asia.

"Terima kasih atas sambutan teman-teman di Indonesia hari ini. Hati saya terbuka karena ketum dan orang-orang di pssi menyemangati saya untuk menerima pekerjaan ini," ungkap Shin.


Baca Juga :
- PSM Harus Cari Solusi Absennya Pluim dan Arfan
- Liga 2 Itu Berat, Laskar Rencong Tak Mau Semusim di Liga 1

"Saya harap masyarakat tetap menyemangati Timnas Indonesia, agar ke depannya bisa tetap maju," tambahnya.

Dalam mengurus Timnas Senior, Shin Taeyong akan bersinergi dengan pelatih-pelatih lokal yang mengurus kategori usia, seperti Timnas U-23, Timnas U-19, dan Timnas U-16. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA