#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Butuh Satu Kiper Berpengalaman, Persib Mengincar Kiper Persela
30 December 2019 07:45 WIB
BANDUNG – Beberapa pemain disebut menjadi incaran Persib Bandung meliputi sektor penjaga gawang, tengah, dan depan. Sektor kiper sebelumnya memang disebut-sebut relatif paling aman. Saat ini ada tiga kiper yang sudah siap yakni I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara dan M. Aqil Savik.

Ketiganya tidak akan diganti, namun tetap realistis jika satu kiper lagi direkrut untuk cadangan bila sewaktu-waktu ada kiper yang cedera atau akumulasi kartu kuning. Ada beberapa nama kiper yang jadi sorotan Robert Rene Alberts dan tergolong masih muda.

Sebut saja Nadeo Argawinata, kiper asal Borneo FC, tapi ia belakangan sudah bergabung dengan Bali United. Masih ada satu lagi yakni kiper asal Persela Lamongan, Dwi Kustanto. Dwi sempat menjadi incaran Mario Gomez saat masih menukangi Persib pada 2018 lalu.


Baca Juga :
- Laskar Joko Tingkir Tak Keder Dikelilingi Tim Top Jatim
- Castillion Pulih, Robert Bisa Lanjutkan Dua Program Uji Coba Terakhir Persib Sesuai Rencana

Tidak salah memang Dwi jadi incaran. Buktinya, ia mencatat cleansheet ketika Persela mengalahkan Persib 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat. Itu tidak lepas dari perannya di bawah mistar gawang Laskar Jaka Tingkir.

Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo menyebutkan, kebutuhan akan penjaga gawang di Persib saat ini memang ideal dari sisi jumlah. Namun, kata Gatot, akan lebih bagus jika Persib memiliki satu lagi yang benar-benar matang secara mental dan pengalaman.

“Untuk Made dan Dhika saat ini saya berikan nilai bagus, terutama Made tak perlu disebutkan lagi pengalamannya selama ini,” ucapnya. Dhika menurutnya secara usia juga sangat muda dan ini progres buat Persib. “Aqil pun sama, hanya butuh jam terbang. Bagus bagi dia bila menjadikan Persib B sebagai wadah menambah jam terbang,” ujarnya.

Alasan lain Persib butuh tambahan kiper menurutnya adalah karena tahun depan Maung Bandung Tidak hanya akan bermain di Liga 1. “Kabarnya ada Piala Indonesia dan Piala Presiden, jadi stok kiper harus benar-benar cukup dari semua sisi,” ucap Gatot.

Kendati demikian, bagi  Gatot  bukan berarti mengesampingkan kiper-kiper yang ada. Ia menilai, semua kiper yang sudah dimiliki Persib terutama yang muda-muda akan menjadi asset ke depan jika disertakan secara baik.

“Namun, semua itu tergantung pelatih kepala dan manajemen. Semua kebutuhan pemain pelatih yang akan menentukannya nanti sekaligus mendiskusikannya dengan manajemen. Sebagai pelatih kiper, jika ada tambahan, kami sangat siap untuk menanganinya,” Gatot menambahkan.


Baca Juga :
- Para Legenda Persib Sarankan Robert Segera Putuskan Komposisi Pemain Inti
- Sudah Final, Robert Segera Daftarkan 26 Pemain Persib ke PT LIB

Sedangkan pelatih Robert Rene Alberts tidak menyinggung masalah kiper dalam mengupayakan kebutuhan pemainnya musim depan. Robert hanya berujar bahwa pemain yang dibutuhkannya hanya berjumlah lima orang yakni empat lokal satu asing. Untuk pemain asing, Robert memproyeksikannya di lini depan.*Arief NK

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA