#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Tottenham vs Soton, Lini Belakang Spurs Bisa Jadi Celah bagi Southampton
01 January 2020 08:45 WIB
SOUTHAMPTON - Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa problem yang menghantui pertahanan Tottenham Hotspur FC membuatnya tidak mungkin untuk mengetahui susunan pemain terbaiknya di sektor lini belakang.

Performa menjanjikan Spurs di bawah Mourinho telah dirusak oleh keteledoran barisan pertahanan dan itu terbukti lagi dalam laga melawan Norwich City FC ketika mereka menghadiahkan dua gol bagi klub papan bawah itu dalam hasil imbang 2-2 pada akhir pekan lalu.

Mourinho memulai laga tandang di Carrow Road dengan tiga bek, tetapi dia menggeser Juan Foyth dan Jan Vertonghen setelah istirahat, mengubah formasi jadi empat bek. Sementara Serge Aurier yang awalnya di posisi sayap kanan, malah mencetak gol bunuh diri ke gawang Paulo Gazzaniga, dan Toby Alderweireld juga bermain buruk.


Baca Juga :
- Tottenham Rencana Benahi Sendi Belakang, Mourinho Dapat Kucuran Dana Rp 2,2 Triliun
- Tottenham vs Man-City: Gaya Melatih Mourinho Tidak Modis Lagi, tapi Guardiola Bandingkan dengan Michael Jordan

Setelah pertandingan, Mourinho menyatakan situasi seperti ini membuatnya sulit untuk terus merasa yakin bisa memenangkan pertandingan. Kesalahan defensif itu pun menghambat kesempatan Spurs untuk naik ke empat besar untuk pertama kalinya sejak September. Raihan satu poin di Carrow Road menahan mereka di urutan keenam.

Ironisnya lagi, Spurs bakal lebih dipermalukan jika VAR tidak membantu mereka untuk mengejar ketertinggalan 0-2 di babak pertama lawan Norwich. Setelah gol pembuka Mario Vrancic, Teemu Pukki tampaknya akan menggandakan keunggulan The Canaries hanya untuk VAR menganulirnya karena striker asal Finlandia itu terbukti offside.

Beruntung ada Christian Eriksen yang mencetak gol balasan Spurs, sebelum kesalahan Aurier sempat membawa Norwich unggul 2-1. Pada akhirnya penalti Harry Kane di injury time membuyarkan harapan Norwich untuk memastikan kemenangan kandang pertamanya sejak September. Skuat Daniel Farke pun tetap menghuni papan bawah.

Dan, Mourinho patut khawatir karena lawan mereka berikutnya, pada laga Tahun Baru dalam kondisi positif. Southampton sekarang tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya, memenangkan empat dari tujuh laga Liga Primer dan saat ini duduk empat poin di atas Aston Villa yang menempati batas peringkat ketiga dari bawah.

Dan, menurut pelatih Ralph Hasenhuettl, perubahan itu terjadi setelah mereka menelan kekalahan terbesar dalam sejarah klub, kalah 0-9 dari Leicester City. Bos The Saints berkebangsaan Austria itu percaya insiden pada akhir Oktober itu telah jadi katalisator bagi kemajuan performa Danny Ings dan kawan-kawan belakangan ini.

"Saat Anda melihat kehidupan setelah kekalahan 9-0, Anda akan kehilangan rasa takut yang mungkin Anda miliki sebagai pelatih, terlebih karena klub masih memberi rasa percaya atas apa yang Anda lakukan," kata Hasenhuettl. "Saya tak pernah peduli tekanan, tetapi yang bisa saya lakukan adalah mencoba melepaskannya dari tim.”

Sang pelatih melanjutkan, “Dan cara kami mengembangkan permainan setelah pengalaman itu (kalah 0-9) dan di mana kami berada di klasemen sekarang adalah respons terbaik yang bisa kami berikan."

Bukti lain juga bisa dilihat dari performa Ings. Golnya ke gawang Crystal Palace FC pada laga akhir pekan lalu menandai koleksi golnya yang kedelapan dari sembilan laga terakhirnya di Liga Primer. Kini total sudah 12 gol dicetaknya untuk membantu The Saints merangkak ke urutan ke-15 dengan raihan 22 poin dari 20 pertandingan.*NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN SOUTHAMPTON VS TOTTENHAM

Wasit: Mike Dean
Stadion: St Mary’s
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: TVRI, Rabu (1/1) – Pkl. 22.00 WIB

SOTON (4-4-2)

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

1 McCarthy

2 Soares
5 Stephens
35 Bednarek
21 Bertrand

19 Boufal
16 Ward-Prowse
23 Hojbjerg
22 Redmond

9 Ings
10 Adams
Cadangan: 28 Gunn, 3 Yoshida, 4 Vestergaard, 27 Smallbone, 14 Romeu, 12 Djenepo, 17 Amstrong

TOTTENHAM (3-1-4-2)

Pelatih: Jose Mourinho

22 Gazzaniga

21 Foyth
4 Alderweireld
5 Vertonghen

28 Ndombele

24 Aurier
18 Lo Celso
23 Eriksen
19 Sessegnon

10 Kane
20 Alli
Cadangan: 13 Vorm, 6 Sanchez, 15 Dier, 8 Winks, 17 Sissoko, 11 Lamela, 27 Moura


Baca Juga :
- Arsenal Dapat Pinjaman Bek Bagus, tapi Belum Bisa Main
- Kesal Tottenham Ditekuk Liverpool, Mourinho Menolak Bicara Transfer

Pertemuan terakhir
28/09/19       Liga Primer    Tottenham      2-1      Southampton
09/03/19       Liga Primer    Southampton 2-1       Tottenham    

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA