#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Happy New Zlatan!
03 January 2020 09:00 WIB
MILAN – Berbalut hoodie dan jeans hitam, Zlatan Ibrahimovic akhirnya mendarat di Bandara Linate, Kamis (2/1) pagi. Kedatangannya disambut langsung Direktur AC Milan Zvonimir Boban, siap melakoni pertualangan kedua bersama I Rossoneri. Rencananya, Ibra akan langsung menuju Milanello untuk menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak, sebelum diperkenalkan secara resmi keesokan harinya.

“Happy New Zlatan”, tulis situs resmi Milan saat mengumumkan hadirnya striker asal Swedia itu di Kota Mode. Hampir delapan tahun sejak meninggalkan San Siro, Ibra kembali ke pangkuan tim yang sangat mencintainya. Sebenarnya ketika berpisah pada 2012, sang pemain pergi dengan berat hati. I Rossoneri kala itu benar-benar butuh suntikan finansial, dan tawaran Paris Saint-Germain (PSG) pun sangat sulit ditolak.

Tapi itu semua bagian dari masa lalu. Ibra dan Milan kini fokus menatap masa depan, di mana ada tantangan besar untuk mengangkat prestasi tim. Kualitas dan pengalaman pria 38 tahun itu dibutuhkan buat menginspirasi pasukan muda Stefano Pioli, mengembalikan status Milan sebagai raksasa Italia dan Eropa. Kekalahan memalukan 0-5 di kandang Atalanta BC, dua pekan lalu, merupakan sinyal bahwa I Rossoneri memang butuh penyelamat.


Baca Juga :
- Benamkan Torino, Ante Rebic Antar AC Milan Naik Peringkat
- Bertemu Fans Asal Cina, Buffon Bercanda Soal Virus Corona, Namun Justru Jadi Kontroversi

Dari Linate sampai Klinik Madonnina, kedatangan Ibra juga diiringi antusiasme ratusan tifosi. Bahkan, ada satu momen di mana mobil yang ditumpanginya sulit bergerak karena banyaknya penggemar yang berkumpul. “Pesan buat tifosi? Saya akhirnya kembali, siap menjadikan San Siro penuh suka cita seperti sebelumnya,” kata pencetak 56 gol dalam 85 pertandingan buat Milan antara 2010-2012 tersebut.

Setelah melewati pemeriksaan medis, Ibra akan menandatangani kesepakatan berdurasi 6 bulan, dengan bayaran mencapai 3,5 juta euro. Kerja sama tersebut diperpanjang otomatis sampai musim berikutnya, bila mampu memenuhi syarat yang ditetapkan klub seperti jumlah pertandingan dan gol. Jika demikian, maka gajinya pun akan berlipat jadi 6 juta euro permusim. Itu belum termasuk bonus 500 ribu euro seandainya sukses membawa Milan lolos kompetisi Eropa.  

Perkenalan dengan Pioli dan rekan setim baru akan berlangsung pada Jumat, pasca melakoni konferensi pers. Saat itu pula Ibra bakal menjalani sesi latihan perdana di Milanello, menikmati kembali suasana yang pernah akrab dengannya beberapa tahun lalu. Sang striker ingin segera terlibat dalam rencana Pioli, memahami taktik dan peran yang bakal diembannya di lapangan.


Baca Juga :
- Milinkovic Kunci Hapus Kesialan Lazio di Kandang
- Jadi Sasaran Karena Tampil Buruk, Sang Agen Bela Padelli

Namun, Ibra belum akan bermain ketika Milan melanjutkan kompetisi Seri A versus UC Sampdoria, 6 Januari mendatang. Dia dipastikan hadir di San Siro, tapi cuma untuk menyapa tifosi dan memberi semangat kepada Jesus Suso dan kawan-kawan. Sang striker sadar kondisi fisiknya belum memungkinan untuk merumput, jadi fokus saat ini adalah mengasah kebugaran. Momen paling tepat untuk comeback dengan kostum I Rossoneri diyakini saat melawan SPAL 2013 di perdelapan final Piala Italia, 15 Januari.* Dari berbagai sumber 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA