#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Szoboszlai Operasi Istimewa
03 January 2020 13:42 WIB
ROMA – Semua elemen berfungsi dengan baik, jadi SS Lazio takkan mengubah apapun pada mercato Januari. Presiden Claudio Lotito tampak puas dengan perkembangan Ciro Immobile dan kawan-kawan, yang baru saja memenangkan gelar kedua dalam 7 bulan. Namun, pengecualian bisa terjadi bila I Biancocelesti menemukan pemain yang bisa menambah kompetitivitas tim.

Sosok yang dimaksud adalah Dominik Szoboszlai milik RB Salzburg. Gelandang 19 tahun itu memiliki karakter yang sesuai dengan tim asuhan Simone Inzaghi: pekerja keras, cerdas, dan punya pemahaman taktik bagus. Dia sebenarnya bukan nama baru buat publik Formello, sempat diisukan sebagai suksesor Sergej Milinkovic-Savic pada musim panas lalu.

Namun, mendapatkan pemain asal Hungaria itu bukan perkara mudah. Salzburg baru saja kehilangan dua bintang secara beruntun, tak mau mengalami pukulan lebih jauh. Setelah Takumi Minamino ke Liverpool FC dan Erling Haaland menuju BVB Dortmund, sulit membayangkan talenta macam Szoboszlai juga hengkang dari Red Bull Arena. Untungnya, Lazio sudah menyiapkan solusi buat perkara tersebut.


Baca Juga :
- Striker Veteran Chelsea Ini Dihadapkan 2 Pilihan, Nyebrang ke Rival atau Italia
- Milinkovic Kunci Hapus Kesialan Lazio di Kandang

Mereka punya hubungan baik dengan manajemen Salzburg pasca menggaet Valon Berisha pada musim panas 2018. Sekarang, I Biancocelesti ingin menggunakan gelandang internasional Kosovo itu sebagai alat barter mendapatkan Szoboszlai. Jika tak berhasil, barulah Direktur Olahraga Igli Tare mengajukan proposal pinjaman dengan opsi tebus sebesar 30-35 juta euro (sekira Rp466-544 miliar). Jumlah itu diyakini cukup untuk menggoyahkan pendirian klub Austria itu.

Lazio hanya memiliki enam gelandang sentral buat tiga posisi inti, dengan dua di antara mereka sudah melewati 30 tahun (Lucas Leiva dan Marco Parolo). Suntikan amunisi baru adalah langkah masuk akal, bukan cuma buat saat ini tapi juga masa depan. Dengan target ambisius macam scudetto, Inzaghi tentu butuh skuat mumpuni untuk mewujudkannya. Belajar dari beberapa musim sebelumnya, perjalanan Lazio selalu terganggu oleh badai cedera dan kelelahan.

Lotito akan menginstruksikan para direktur untuk mengamati kemungkinan memboyong Szoboszlai sembari memikirkan alternatif lain. Memang, kebutuhan tak terlalu mendesak. Namun langkah antisipasi juga tak ada salahnya. Dalam hal ini, Lotito bisa memanfaatkan statusnya sebagai Presiden US Salernitana. Di klub Seri B tersebut, ada sejumlah pemain yang mungkin dapat menambah kedalaman skuat Lazio. Misalnya, memanggil kembali gelandang Sofian Kiyine atau menebus winger Lamin Jallow dari Salerno.

Mercato Januari biasanya tidak memberikan pilihan menarik. Para pemain bagus akan sulit didapat karena tim mereka enggan kehilangan kualitas di tengah kompetisi. Namun, jika ada kesempatan, kenapa tidak? Kami akan perhatikan,” ujar Tare. Jika pulang dengan tangan kosongpun, Lazio tak perlu khawatir karena sudah memiliki pasukan solid.


Baca Juga :
- Mancini Bicara Scudetto: Persaingan 3 Tim Masih Ketat
- Lazio Mulai Terkuras

Lazio menolak peluang mendapat pemasukan besar dari klub Cina, untuk Felipe Caicedo. Penyerang tersebut memang jarang dimainkan tapi kerap menyumbang gol lawan tim berat, macam Juventus FC dan Cagliari Calcio. Il Panterone itu mendapat tawaran gaji empat juta euro atau dua kali yang diberikan Lazio. Namun, pemain yang baru memperpanjang kontrak hingga 2022, saat ini fokus pada kemajuan karier.* Dari berbagai sumber

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA