#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Andik is Red?
03 January 2020 14:26 WIB
GIANYAR - Pergerakan Bali United masih terus dinanti-nantikan oleh publik. Pergerakan agresif Serdadu Tridatu dalam menyusun komposisi pemain untuk kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 terus memunculkan nama-nama yang dirumorkan segera bergabung. Terlebih waktu penambahan pemain untuk daftar pemain ke LCA juga akan segera tiba yakni pada akhir pekan nanti.

Seperti yang TopSkor informasikan sebelumnya, pada masa deadline pendaftaran 30 Desember 2019 lalu, Bali United baru mendaftarkan 25 nama. Padahal sebelumnya CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan timnya berkeinginan mendaftarkan 30 pemain. Dan lima pemain tambahan disebutnya kemungkinan akan didaftarkan pada Minggu (5/12) mendatang yang merupakan skuat final.

Satu nama sudah didapatkan oleh Bali United sebagai amunisi baru adalah Muhammad Rahmat Syamsudin dari PSM. Sebelumnya, tiga nama sudah dirilis manajemen yakni Hariono, Gavin Kwan Adsit dan Nadeo Argawinata.


Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral

Di media sosial, sejumlah nama dikaitkan terus dan diyakini bakal berlabuh ke Bali United. Setelah nama gelandang asal Austria, Tomas Simkovic ada pula empat nama pemain lokal yang santer diisukan jadi rekrutan baru Bali United.

Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Lerby Eliandri menjadi pemain yang disebut-sebut netizen. Dari pengalaman rekrutan sebelumnya, nama-nama ini tentunya bukan disebut sembarangan. Sebelumnya nama Gavin, Nadeo, M Rahmat dan Hariono juga berawal dari rumor yang berkembang di dunia maya sebelum akhirnya terbukti.

Nama Evan Dimas sebelumnya disebut sudah sangat dekat untuk berlabuh ke Bali United setelah kontraknya habis di Barito Putera. Namun belakangan muncul pula nama Persija sebagai peminat dari playmaker timnas Indonesia ini.

Sedangkan nama Andik Vermansah mencuat usai sang pemain pamit dari Madura United. Namun Bali United tidak sendirian karena ada Persebaya dan klub asal Malaysia yang juga disebut-sebut sudah membujuknya untuk bergabung.

Begitu juga Lerby yang kontrak dua musimnya sepanjang 2018 dan 2019 sudah habis bersama Borneo FC. Memang sosok striker seperti Lerby juga dibutuhkan oleh Bali United karena baru memiliki Ilija Spasojevic di posisi sebagai targetman.

Jika Lerby bergabung, tentunya ini membuat pelatih Bali United, Setfano “Teco” Cugurra punya alternatif dengan kualitas sepadan di posisi ujung tombak.

Sayangnya baik Lerby maupun Zulfiandi yang coba dihubungi TopSkor tak memberikan jawaban apapun. Di sisi lain, salah satu penggawa Bali United yang baru saja dipastikan diperpanjang kontraknya, Taufiq mengaku senang dengan pergerakan cepat manajemen tim untuk musim 2020.

“Apa yang dilakukan manajemen dengan bergerak cepat sangat positif. Banyak pemain baru untuk memperkuat tim di musim 2020. Apalagi kami akan bersaing di level Asia,” kata Taufiq kepada TopSkor, Kamis (2/1).

Khusus untuk kedatangan Hariono yang memiliki posisi serupa yakni di lini tengah, Taufiq mengaku sangat antusias. “Kehadiran dia menjadi reuni bagi kami yang sempat satu tim pada 2014 di Persib. Bali United butuh pemain dengan karakter kuat seperti Hariono. Ini juga bagus untuk persaingan sehat antarpemain,” ucap Taufiq yang kemungkinan juga bakal reuni jika Andik bergabung bersama Bali United.


Baca Juga :
- Liga 1 Indonesia 2020 Digelar Besok, 9 Pertandingan Disiarkan Langsung
- Arthur dan Ambrizal Ribut, Jacksen F. Tiago Sebut Ini Lagu Lama

Taufiq juga menyadari bahwa musim 2020 mendatang jadwal ekstrapadat sudah menanti Bali United. “Kualifikasi LCA 2020, lalu ada ASEAN Club Championship 2020 juga tentunya Liga 1. Saya pribadi sangat antusias. Di Liga 1, kami punya misi tak mudah untuk mempertahankan gelar. Dan di Asia, Bali United membawa nama Indonesia. Kami harus kerja ekstrakeras untuk hasil yang tidak mengecewakan,” Taufiq menambahkan.***SRI NUGROHO

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA