#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Patuhi Gegenpressing, Liverpool B Kalahkan Tim Utama Everton di Piala FA
06 January 2020 01:00 WIB
LIVERPOOL – Keputusan berani beraroma spekulasi diambil pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat mereka melakoni laga ketiga Piala FA. Pertandingan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (5/1) pukul 23.00 WIB. Di laga itu, Klopp menurunkan semua pemain lapis dua.

Tak berlebihan jika disebut Liverpool B lantaran hanya Adam Lallana dan James Milner yang berasal tim senior yang lumayan sering dimainkan. Selebihnya benar-benar pelapis dan pemain tim cadangan. Tak heran jika nomor punggung para pemain Liverpool di laga itu besar-besar.

Klopp ingin menyimpan semua pemain utama untuk disiapkan di Liga Primer yang pekan depan bergulir lagi. Sebaliknya, Everton menganggap sangat penting laga ini sehingga pelatih Carlo Ancelotti memainkan semua materi terbaik mereka. Hasilnya, di luar dugaan. Liverpool B ini bermain sama persis dengan tim utama.


Baca Juga :
- West Ham Sudah Usaha tapi Memang Liverpool yang Tak Bisa Kalah, Samakan Rekor Man City
- Pilihan Sulit! Banderol Rebic Melonjak, Milan Harus Tebus Sekarang karena Bisa Naik Lagi

Mereka sangat mematuhi prinsip Gegenpressing yang diterapkan juga oleh Klopp di tim ini. Sehingga, Everton sangat sulit mengembangkan permainan mereka. Gawang The Reds relatif aman di sepanjang laga. Kiper pelapis, Adrian terhitung hanya satu-dua kali melakukan penyelamatan.


Baca Juga :
- Tinggal Tunggu Deal, Juara Dunia Ini Hampir Pasti Jadi Calon Lawan Canelo di 2 Mei
- Hazard Selesai! Cederanya Tiga Bulan atau sampai Musim 2019/20 Bubaran

Berbeda jauh dengan kiper Everton, Jordan Pickford yang harus jatuh-bangun mengamankan gawang. Tetap saja bobol di menit ke-71. Sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dilepaskan gelandang Curtis Jones,18 tahun, tak terjangkau.

Mengarah ke tiang jauh, Pickford yang juga sempat terbang tetap tak tertepis. Memantul tiang dan masuk. Ya, The Reds menang 1-0 tapi dengan memainkan semua pemain pelapis. Salah satunya wajah baru yang menyedot perhatian yaitu Takumi Minamino dari Jepang.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA