#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menantikan Pertarungan Eksplosif Haggerty Lawan Rodtang
10 January 2020 13:45 WIB
BANGKOK - Ajang ONE: A NEW TOMORROW merupakan ajang perdana ONE Championship di tahun ini. Salah satu laga dalam perhelatan di Bangkok nanti berpotensi untuk dikenang di sepanjang tahun. 

Laga puncak antara Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon menghadapi Jonathan "The General" Haggerty pada Jumat, 10 Januari. Bukan sekadar laga perebutan gelar juara dunia, namun ada gengsi yang berperan. 

Keduanya berada dalam jejeran atlet terbaik Muay Thai divisi flyweight, meski masih berusia relatif muda. Di usia 22 tahun, mereka telah membuktikan kapasitasnya di panggung dunia dengan menghadirkan sebuah laga explosif tahun lalu. 


Baca Juga :
- Hadapi Mantan Juara Dunia di Singapura, Stefer Rahardian Incar Kemenangan Beruntun
- Petchmorakot Ungkap Detik-detik Menjadi Juara Dunia di Jakarta

Ketika itu, Rodtang berhasil merebut sabuk juara ONE Flyweight Muay Thai dari genggaman Haggerty, dan kali ini posisinya terbalik, sehingga duel yang akan diselenggarakan di Impact Arena nanti akan menjadi ajang pembuktian tentang siapa penguasa divisi flyweight saat ini. 

Rodtang jelas ingin membuktikan bahwa kemenangannya pada laga pertama mereka bukanlah kebetulan. Apalagi laga nanti akan berlangsung di tanah kelahirannya di Thailand. Sementara Haggerty ingin melakukan revans dan meraih kembali sabuk Juara Dunia.

"Di ronde pertama, saya akan bergerak tentatif dan membaca dulu apa yang dia bawa," jelas Rodtang.

"Dia akan bergerak mirip seperti pertemuan terakhir kita. Saya tak bisa bergerak lambat karena dia bisa menghajar saya dari luar. Saya harus keras dan cepat. Dia tak tahan menerima body shot, itulah kelemahannya.

"Pukulan saya bisa membuatnya KO, namun saya harus menunggu mendapat momentum. Saya percaya diri, tapi enggak bisa sembarangan.  Saya akan memukul KO dia, tapi mari kita tunggu sampai tanggal 10 nanti."

Sementara Haggerty tak kalah yakin. Baginya, ini adalah momentum yang tepat untuk kembali meraih kejayaan setelah menunggu selama beberapa bulan untuk berlatih. 


Baca Juga :
- Teriakan Penonton Jadi Pemicu Kemenangan Cepat Eko Roni Saputra 
- Petarung Indonesia Mengamuk di Senayan

Menanggapi perkataan Rodtang, Haggerty tak merasa gentar. "Itu sebenarnya hanya sebatas kata-kata. Saya akan melayangkan sikuan ke kepalanya," tutur Haggerty. 

"Sederhananya seperti ini: anda akan melihat banyak [gerakan] tipuan – untuk membongkar pertahanannya, menahan tangannya. Saya bilang, saya akan menang KO," tandasnya. *

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA