#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
5 Alasan Kenapa Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
10 January 2020 14:25 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah pemain terhebat di generasi ini. Tidak banyak yang berpendapat bahwa kedua pemain termasuk yang terbaik sepanjang masa. 

Messi dan Ronaldo mendominasi selama lebih dari satu dekade. Mereka berbagi sebanyak 11 penghargaan Ballon d'Or. Messi meraihnya 6 kali dan Ronaldo 5.

Messi terus bersinar untuk satu-satunya klub yang diwakilinya dalam seluruh kariernya yakni Barcelona. Ronaldo sekarang mencoba peruntungannya di negara ketiga yang berbeda setelah mendaftarkan kesuksesan besar di Inggris dengan Manchester United dan Spanyol bersama Real Madrid.


Baca Juga :
- Arsenal Siap Tebus Mahal Bek Barcelona Ini
- Barcelona Berbahaya, Sis-sia Jaga Messi, Gattuso Ingin Napoli Tak Kenal Takut

Namun, meskipun bermain di dua liga yang berbeda, perdebatan tetap ada di antara para penggemar kedua pemain. Ada lima alasan yang menempatkan Messi di depan Ronaldo dalam persaingan ini dan menjadikannya yang terbaik sepanjang masa.

5. Gol luar biasa melawan Athletic Bilbao
Kelima dalam daftar adalah gol solo luar biasa Messi melawan rival liga Athletic Bilbao pada tahun 2015. Pemain internasional Argentina itu mencetak gol solo yang menakjubkan dalam pertandingan Copa del Rey saat ia menggiring bola melewati empat pemain dan menjebol gawang dari sisi kanan.  Itu adalah gol yang dinominasikan untuk Penghargaan Puskas FIFA juga.

4. Penampilan bintang 5 melawan Bayer Leverkusen
Keempat dalam daftar adalah kinerja magis Messi dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions. Pesulap kecil itu menjadi yang pertama dan satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola klub elite Eropa yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan melawan klub Jerman pada 7 Maret 2012. Messi mencetak dua gol sebelum babak pertama dan menambahkan hattrick babak kedua untuk golnya saat klub berbasis Catalan itu meraih kemenangan 7-1.

3. Ballon d'Or 6 Kali
Yang ketiga dalam daftar adalah pencapaian Messi dalam memenangkan penghargaan individu. Pada 3 Desember 2019, pemain berusia 32 tahun ini mendapatkan penghargaan Ballon d'Or keenamnya dan unggul lebih dulu dari saingannya Ronaldo. 

Ada perdebatan serius tentang apakah Messi pantas menerima penghargaan di depan Virgil Van Dijk dari Liverpool saat bek Belanda itu memainkan peran kunci dalam membantu timnya dalam mengamankan kemenangan Liga Champions. Namun, jumlah 46 gol Messi hanya dalam 54 pertandingan, terlalu sulit untuk diabaikan.


Baca Juga :
- Napoli vs Barcelona: Messi Ingin Juara Champions Lagi, tapi Sadar Kondisi Timnya Sekarang Berbeda
- Bos LA Galaxy Bicara Rumor Kepindahan Messi ke MLS

2. Bola Emas Piala Dunia 2014
Posisi kedua dalam daftar adalah penampilan Messi untuk tim nasionalnya di Piala Dunia 2014. Penyerang dengan kaki kiri menunjukkan bakatnya di level tertinggi di depan pendukung Argentina yang bersemangat dan hampir membawa negaranya ke kemenangan Piala Dunia yang lain. Namun, Argentina menderita kekalahan 1-0 melawan Jerman di final. Messi mencetak empat gol di turnamen termasuk pemenang sensasional melawan Iran yang membuatnya mendapatkan penghargaan Piala Emas Piala Dunia.

1. 91 gol di tahun 2012
Yang pertama dalam daftar adalah tahun luar biasa Messi di tahun 2012. Pemain internasional Argentina ini berada dalam kondisi terbaik dalam 12 bulan itu ketika ia merangkum 91 gol hanya dalam 69 pertandingan.* 
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA