#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid
10 January 2020 18:14 WIB
SURABAYA  - Mahmoud Eid akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar tim Bajul Ijo. Gelandang serang kelahiran Swedia berpaspor Palestina itu menjadi pemain asing ketiga di Persebaya.

Sebelumnya Mahmoud cukup berpengalaman bermain di Liga Eropa. Terakhir kali dia memperkuat klub asal Swedia, Kalmar FF. Total dia bermain sebanyak 164 kali dan mencetak 46 gol. Seperti apa sosok Mahmoud yang bakal menjadi motor serangan Persebaya? Berikut petikan wawancara bersama TopSkor:

Bagaimana rasanya mengikuti latihan perdana bersama Persebaya?


Baca Juga :
- Belanja Hemat, Barito Siap Orbitkan 16 Pemain Muda
- Ide Jitu Farias Gunakan Formasi Cemara untuk Persija

Pertama berlatih saya merasa oke. Baik buat saya. Saya bisa melihat setiap pemain di sini dan mengetahui kebiasaan setiap orang.

Sebelumnya apa sudah mengetahui tentang Indonesia?

Sejujurnya, saya belum begitu banyak tahu tentang sepak bola Indonesia. Tapi ada saya ada beberapa kenalan di sini seperti Brwa Nouri. Yang saya tahu, pendukung sepak bola Indonesia begitu fanatik. Tetapi ketika kami memulai pembicaraan dengan Persebaya, saya langsung mencari tahu tentang Indonesia dan Persebaya.

Setelah tahu tentang Indonesia...

Rasanya menyenangkan, saya sangat bahagia bisa di sini. Saya mendapat sambutan hangat dari klub dan orang-orang sekitar. Ini terasa hebat.

Tentang sepak bola Indonesia?

Saya melihat sepak bola Indonesia mengalami perkembangan luar biasa, selalu bertumbuh setiap tahunnya. Dan kompetisi Indonesia bertujuan untuk menjadi yang terbaik dengan menantang liga-liga di Asia.

Alasan bergabung dengan Persebaya?

Persebaya salah satu klub besar di Indonesia. memiliki fan yang luar biasa. Bermain di ASEAN Club Championship ini alasan saya bergabung di Persebaya. Saya sudah berbicara dengan pelatih (Aji Santoso), ia begitu profesional. Selain profesional juga memiliki target.

Target selama berkostum Persebaya?

Terlepas dari jumlah gol yang akan saya cetak, tentu yang utama saya ingin memenangkan Liga bersama Persebaya. Saya rasa dengan komposisi pemain saat ini, kami layak untuk tampil di Liga Champions Asia musim depan. Saya akan menampilkan permainan terbaik setiap mendapat kesempatan dari pelatih.

Sudah tahu tentang tekanan dari Bonek Mania?

Saya akan persembahkan performa maksimal untuk klub dan Bonek. Pastinya saya senang bisa bermain untuk klub yang banyak fan. Itu bukan menjadi tekanan untuk saya, tapi lebih memberi semangat saya. Saya harap bisa mencetak sejarah yang positif di Persebaya.

Bagaimana soal timnas Palestina?

Saya memiliki banyak pengalaman bermain melawan tim dari Asia Selatan, ASEAN, dan saya tahu gaya permainan mereka. Saya kira ini akan memudahkan adaptasi saya. Dan, ya saya ingin kembali (memperkuat) timnas Palestina. Dengan membela Persebaya, saya ingin mencapai itu.

Anda akan bermain di Posisi apa?

Posisi bermain yang membuat saya nyaman adalah penyerang sayap dan nomor 10 (gelandang serang). Saya memang beberapa kali bermain sebagai penyerang, jadi posisi menyerang sudah sering saya jalani. Dan sistem permainan di Persebaya cocok dengan gaya bermain saya.

Ada yang menyebut Anda mirip Zlatan Ibrahimovic...

Saya menganggap itu sebagai pujian. Saya memang sering mendengarnya tapi saya juga tidak tahu kenapa, mungkin karena hidung kami mirip. Tapi saya menerimanya sebagai pujian yang baik dan kualitas kami sama.

Sudah tidak sabar untuk menjalani debut?

Dari yang saya baca, suasana di stadion luar biasa. Semua yang ada di tim ini terlihat sangat bagus dan profesional. Saya berharap dapat membawa Persebaya ke level lebih tinggi.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

 

BIODATA
MAHMOUD “Eid” Khair Mohammed Dahadha

Lahir: Nykoping (Swedia), 26 Juni 1993

Usia: 26 tahun

Posisi: Gelandang/ Penyerang

Paspor: Palestina

 

Karier Klub

2011/12         Hammarby    

2012/13         Vasalunds

2013/15         Nykopings

2016               Atvidabergs

2016-2019     Kalmar FF

2018               Mjondalen (pinjam)

2018               GAIS (pinjam)

2020               Persebaya

 


Baca Juga :
- PSM Harus Cari Solusi Absennya Pluim dan Arfan
- Liga 2 Itu Berat, Laskar Rencong Tak Mau Semusim di Liga 1

Karier Timnas

2014   Timnas Palestina

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA