#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rahasia Sukses Ronaldo: Tidur 5 Kali Sehari, Makan Sedikit
11 January 2020 09:01 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo beberkan rahasia kebugarannya. Meski berusia 34 tahun, CR7 masih kencang dan moncer di lapangan. Dia tidur lima kali dalam sehari dan sedikit makan tapi sering.

Rahasia Ronaldo untuk tetap dalam kondisi luar biasa pada usia 34. Bintang Juventus itu melahap roti alpukat, ikan pedang dan ayam 'ajaib'. Semuanya terjepit di antara LIMA dalam 90 menit sehari!

Cristiano Ronaldo terus menuai hadiah dari perawatan yang ia lakukan di luar lapangan. Dia meneliti dietnya dengan cermat dan makan sedikit dan sering sepanjang hari.


Baca Juga :
- Presiden Lyon Ingin Pemain Andalannya Bermain di Juventus
- Juventus Kemungkinan Tanpa Higuain saat Hadapi SPAL

Dia tidur lima kali, selama 1 jam, 30 menit, daripada tidur selama delapan jam. Para pemain biasanya menikmati sarapan lengkap ala Inggris dan beberapa gelas bir setelah pertandingan. Tapi, itu tidak dilakukan oleh Ronaldo. Dia superstar yang paling sadar diet.

Untuk seorang pemain sepak bola pada usia 34 dan masih di puncak dunia pada tahun 2020, Ronaldo telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk tetap berada di puncak kekuatannya selama mungkin.

Bintang Juventus memiliki banyak trik dan teknik untuk menjadi yang terbaik. Dia makan sedikit dan sering - enam kali sehari, karena itu setiap 3-4 jam - untuk memenuhi permintaan nutrisi yang tinggi untuk menjadi pemain bola dan mendukung metabolisme cepat yang dimiliki sebagian besar atlet.

Diet Ronaldo juga memungkinkannya untuk memiliki otot yang mudah meledak dan massa lemak yang sangat rendah. Dia memiliki ahli gizi pribadi yang telah mengikutinya sejak masa Real Madrid.

Dia makan biji-bijian utuh, buah segar dan protein tanpa lemak yang terkandung dalam ikan seperti ikan pedang, ikan bass, ikan air tawar dan ikan cod. Mereka selalu segar dan tidak pernah beku.

Selalu ada banyak salad di piring Ronaldo. Sarapan dia akan makan keju, ham, yogurt rendah lemak dan buah-buahan dan roti panggang alpukat. Dia menganggap ayam salah satu makanan ajaib: kaya protein dan rendah lemak.

Patrice Evra, rekan setimnya di Manchester United, mengatakan tentang dia: “Saya merekomendasikan siapa pun untuk mengatakan tidak jika Cristiano mengundang Anda ke rumahnya, karena bocah itu adalah mesin dan dia tidak pernah berhenti berlatih."

"Aku pergi ke sana dan aku benar-benar lelah setelah latihan, tetapi di atas meja ada salad dan dada ayam dan hanya air, tanpa minuman."

Ronaldo fokus dan memperhatikan setiap nuansa hidupnya jauh dari lapangan. Dalam dietnya, semua minuman berkarbonasi telah dihapuskan dan dia menghindari makan daging merah dan makanan beku.

Profesor Nick Littlehales menulis sebuah buku penting tentang tidur, berjudul: 'Tidur: Mitos 8 Jam, Kekuatan Tidur Siang ... dan Rencana Baru untuk Mengisi Ulang Tubuh dan Pikiran Anda.'

Pola tidur Ronaldo adalah tidak beristirahat selama delapan jam berturut-turut. Sebaliknya, dia memecahnya.

Menurut Littlehales, sangat ideal bagi seorang atlet profesional untuk memiliki lima istirahat kecil sembilan puluh menit yang dibagi sepanjang hari.


Baca Juga :
- Sarri Siap Mengubah Rencana
- Juventus Incar Thiago Alcantara Jika Gagal Dapatkan Paul Pogba

Dan Ronaldo telah menganut teori ini dan melakukan metodologi ini setiap hari, bahkan ketika dia sedang berlibur. Dia bergabung dengan Juventus dengan kontrak empat tahun yang berlangsung hingga 2022.

Siapa yang akan bertaruh melawannya bermain di luar itu?*Suryansyah

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA