#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arsenal Gagal Menang, Deja Vu Arteta-Aubameyang untuk Gol dan Kartu Merahnya
11 January 2020 21:54 WIB
LONDON – Tak ada pertandingan semenarik ini dalam sejarah Liga Primer. Ini benar-benar seperti peristiwa yang terulang. Dalam banyak judul redaksional sering disebut Deja vu meski tak persis artinya demikian. Pada Sabtu (11/1), skuat Arsenal naik bus menuju Stadion Selhurst Park yang juga berada di Kota London.

The Gunners pun melakoni laga pekan ke-22 lawan Crystal Palace selaku tuan rumah. Hasil akhir 1-1. Gol Arsenal dibuat oleh Pierre Emerick Aubameyang dan Palace oleh Jordan Ayew. Arsenal sempat unggul tapi dibalas. Inilah mengapa Arsenal pas disebut gagal menang.

Namun, kejadian menarik terjadi pada menit ke-67. Sebelum itu, Aubameyang melakukan pelanggaran terhadap gelandang Palace, Max Meyer. Wasit Paul Tierney langsung memberikan kartu kuning. Namun, sang wasit terdiam dan melihat VAR. Sesaat kemudian, Tierney mengubah kartu kuning menjadi merah.


Baca Juga :
- Tottenham Gagal, Liverpool Tak Terbendung tapi Firmino Minta Maaf, Ini Penjelasannya
- Milan Menang, Ibrahimovic Buka Rekening Gol dan Jadi Pencetak Tertua Nomor Lima Klub

Aubameyang dianggap melakukan tekel yang sangat membahayakan Meyer. Jadilah Aubameyang pemain ketiga dalam sejarah Liga Primer yang mendapat kartu merah di mana sebelumnya di juga mencetak gol. Paling fenomenal, kejadian sebelumnya yang sampa persis dengan ini terjadi pada 26 Oktober 2013.

Palace jadi tuan rumah dan Arsenal tamunya. Pemain yang mencetak gol sekaligus dapat kartu merah adalah Mikel Arteta. Ya, pria itu kini jadi pelatih Arsenal. Bahkan, menitnya pun nyaris sama. Aubameyang dapat di menit ke-67, sedangkan Arteta menit ke-65. Kesamaan lain, sama-sama berinisial A. Deja Vu!*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA