#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Usia Pensiunnya Tiru PNS, Kazu Miura 53 Tahun tapi Masih Main dan Perpanjang Kontrak
12 January 2020 14:40 WIB
YOKOHAMA – Pada 5 Februari nanti, Cristiano Ronaldo akan berusia 35 tahun. Tanda-tanda kapan dia pensiun tidak terlihat dan masih sangat aktif di lapangan. Zlatan Ibrahimovic, 38 tahun, baru saja mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Cagliari. Atau, Gianluigi Buffon, 41 tahun dan masih sering dimainkan di Juventus.

Tapi, tiga pemain yang sudah sangat veteran itu tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Kazuyoshi Miura. Ya, pemain asal Jepang ini akan berusia 53 tahun pada 26 Februari nanti. Ronaldo 35 tapi Miura 53! Saat ini, di usia yang sudah 52 tahun, Miura masih tercatat sebagai pesepak bola profesional aktif.

Entah kapan mantan pemain Genoa itu akan pensiun. Kabar terbaru pada Sabtu (11/1), King Kazu julukannya, dapat perpanjangan kontrak setahun dari Yokohama FC. Ini akan menjadi musim ke-35 buat King Kazu di sepak bola profesional. Yokohama FC adalah klub yang aktif bermain di kasta kedua Liga Jepang, J2 League.


Baca Juga :
- Setien Tak Semangat di Bursa Transfer tapi Patut Dipuji, Ini Penjelasannya
- Berat! Shesar Hiren ke 16 Besar tapi Ketemunya Victor Axelsen, Usaha Dululah

Di musim kemarin ia hanya tampil di tiga pertandingan. Biarpun sedikit, statusnya tetaplah pemain aktif. "Saya berharap bisa terus bermain sepak bola dan selalu bersyukur. Tujuan musim ini tentu mewujudkan ambisi klub promosi ke J1 League," kata Miura. Sedangkan kompetisi di Jepang akan dimulai pada 23 Februari.

Berandai-andai musim 2020 ini adalah yang terakhir bagi Miura, maka dia akan pensiun di usia yang hampir 54 tahun. Ini juga dekat dengan usia pensiun PNS di Indonesia yaitu 56 tahun. Apalagi, jika Miura masih diperpanjang lagi, maka makin mendekatilah dia dengan usia pensiun PNS.


Baca Juga :
- Menguji Strategi Setien, Ini Tiga Alternatif Formasi Barca jika Tanpa Beli Pemain Baru
- Tugas Berat! Setien Wajib Tuntaskan Lima Pekerjaan Ini di Barca jika Ingin Awet

Pemain yang berposisi sebagai striker itu pernah memperkuat Santos, Palmeiras, Verdy Kawasaki, Genoa, Dinamo Zagreb, Vissel Kobe, Sydney FC, hingga sekarang Yokohama FC. Di Timnas Jepang ia mencatat 89 caps dan mencetak 55 gol. Aktif dari 1990 sampai 2000.

Miura sempat banting setir ke futsal, saat dipanggil Timnas Futsal Jepang pada 2012. Namun hanya bermain dalam 6 laga internasional.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA