#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Samba Connection: Fabiano, Wander Luiz, dan Vinicius Menjalin Chemistry di Skuat Persib
14 January 2020 10:05 WIB
BANDUNG – Hari kedua latihan persiapan turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, skuat Persib Bandung semakin lengkap. Dalam latihan Senin (13/1) sore di Lapangan Arcamanik, kemarin, memang belum ada pemain teranyar setelah kedatangan dua penyerang seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Hanya saja, latihan mulai diisi oleh para pemain yang akan bergabung untuk berlaga pada turnamen pramusim tersebut, seperti bek naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame. Kehadiran Fabiano, panggilannya, membuat duo Brasil Luiz dan Vinicius semakin enjoy. Komunikasi dua arah pun terjadi karena mereka sama-sama dari Negeri Samba.

Itu hal yang penting, mengingat dari komunikasilah chemistry antarpemain terbangun. Sehingga, bisa tercipta Samba Connection dalam skuat Maung Bandung pada Liga 1 2020 mendatang yang membuat lawan terkesima. Satu hal lagi yang melegakan bobotoh adalah kondisi terkini dari Luiz dan Vinicius.


Baca Juga :
- Sudah Final, Robert Segera Daftarkan 26 Pemain Persib ke PT LIB
- Evaluasi Uji Coba Persib saat lawan Barito, Robert Condong Menggunakan Skema Empat Bek Sejajar

Tim medis Persib yang dipimpin dokter Raffi Ghani mengabarkan, kedua pemain yang musim lalu merumput di Liga Vietnam itu baru menjalani tes medis di salah satu klinik di Bandung. "Tepatnya Luiz dan Vinicius sudah menjalani medical test Senin pagi. Hasilnya tunggu beberapa hari, namun pada dasarnya kondisi mereka sangat baik," ucap Raffi.

Sedangkan mengenai tambahan maupun pengurangan pemain pada bursa transfer Persib, sejauh ini belum ada perkembangan berarti. Hingga kemarin masih ada tiga pemain baru  yang dipantau jajaran pelatih untuk masuk skuat inti Maung Bandung. Belum ada lagi yang mengikuti trial selain penyerang muda lokal Beni Oktovianto, Luiz, dan Vinicius.

Sementara itu latihan Maung Bandung kemarin kembali belum dipimpin sang pelatih kepala Robert Rene Alberts yang sudah berada di Malaysia. Asisten pelatih Budiman Yunus ditemani pelatih fisik Yaya Sunarya masih mengambil alih. Budiman berharap, latihan hari kedua tersebut bisa meningkatkan performa seluruh pemain.

"Untuk latihan hari ini (kemarin), sudah memasuki tahap peningkatan fisik. Sebelum berangkat ke Malaysia kami harapkan kondisi para pemain menjadi 90 persen, jadi untuk saat ini kami terus upayakan agar kondisi semua pemain merata," Budiman menegaskan.

Pria yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta saat jadi pemain ini menambahkan, ia dan Yaya hanya sebatas menjalankan program pelatih kepala. Yakni, mengarahkan para pemain yang akan diboyong ke Malaysia agar berada dalam kondisi siap.

"Masalah keputusan bagus tidaknya dan sesuai tidaknya pemain yang akan dipilih, coach Robert yang akan menentukan. Para pemain asing yang datang pun tetap pada proses trial dan belum sepenuhnya menjadi skuat Persib," Budiman menambahkan.

Program latihan kemarin pun hanya diselenggarakan sekali yaitu sore hari. Latihan kembali digelar sejak pukul 14.00 WIB.  "Kalau untuk program latihan masih tetap dalam suasana persiapan menuju Malaysia. Jadi latihan terus kami arahkan kepada peningkatan dan pemeliharaan kondisi fisik," Budiman menambahkan.


Baca Juga :
- Enam Kekuatan Baru Persib Siap Mengguncang Liga 1 2020
- Uji Coba Persib vs Barito Putera, Robert Matangkan Skema Baru

Satu pemain anyar Maung Bandung lainnya yakni bek Victor Igbonefo hingga kemarin belum terlihat menjalani latihan. Rumornya, pemain naturalisasi ini direncanakan menyusul untuk bergabung bersama tim di Malaysia.

Ajang Asia Challenge sendiri akan digelar di Stadion Shah Alam pada 18-19 Januari. Selain Persib, klub yang akan mengikuti ajang pramusim internasional ini adalah Hanoi FC (Vietnam), True Bangkok United (Thailand), dan tuan rumah Selangor FA.*Arief Nugraha K

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA