#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pecat Solskjaer Tidak Semahal Mourinho, Man-United Cuma Bayar Pesangon Rp 93 Miliar
15 January 2020 11:23 WIB
MANCHESTER - Manchester United tak harus merogoh kocek dalam untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Klub berpenghasilan terbesar ketiga di Eropa itu cukup membayar pesangon 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 93 miliar.

Pelatih asal Norwegia berada di bawah tekanan besar untuk menyelamatkan pekerjaannya selama beberapa minggu terakhir setelah musim hasil yang beragam.

Solskjaer mendapatkan penangguhan hukuman pada akhir pekan setelah kemenangan 4-0 yang mengesankan di Old Trafford atas Norwich City. Setan Merah bersikukuh ada rencana jangka panjang. Solskjaer di pucuk pimpinan untuk membimbing kembali ke puncak.


Baca Juga :
- Lewandowski Beberkan Kegagalan Manchester United Menggaetnya
- Klopp Bela MU yang Gagal Rekrut Haaland, Liverpool Saja Belum Tentu Bisa

Dapat dipahami bahwa keluarga Glazer senang untuk bersabar dan mendukung pemain muda yang datang. Tapi itu bisa berubah jika Setan Merah melanjutkan hasil tak konsisten dan gagal kembali ke Liga Champions.

Pemecatan bisa menimpa Solskjaer. Klub tak perlu bayar mahal. Hanya akan sekitar 5 juta poundstering jika ingin memecatnya lebih awal dalam beberapa minggu mendatang.

Kompensasi itu terbilang kecil jika dibandingkan dengan Jose Mourinho, Loius Van Gaal dan David Moyes yang mencapai 40 juta poundstering atau Rp 744 miliar. 


Baca Juga :
- Jadon Sancho Akan Lebih Bersinar Bersama MU
- Marcus Rashford Akhiri Kompetisi Lebih Cepat, Juga Melewatkan Euro 2020

Solskjaer mengantongi gaji pokok 5 juta poundsterling per tahun di Old Trafford sebelum bonus tambahan dan dia senang menyetujui pesangon satu tahun.

Pelatih berusia 46 tahun itu mendapat kurang dari 400.000 poundstering per tahun di Molde, tetapi ada di sana untuk lebih dari sekadar tuntutan uang tunai.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA