#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Praveen/Melati Takkan Remehkan Ganda Prancis di Perempat Final Indonesia Masters
17 January 2020 06:00 WIB
JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu penyelamat wajah tuan rumah di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Dari tiga ganda campuran yang berlaga pada babak kedua di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (16/1) kemarin, hanya mereka yang meraih kemenangan.

Menghadapi ganda Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, Praveen/Melati cukup mengalami kesulitan. Kalah pada gim pertama, unggulan kelima tersebut akhirnya menang, 20-22, 21-12, dan 21-12.

Praveen mengatakan, kemenangan WO yang mereka dapatkan pada babak pertama membuatnya dan Melati baru beradaptasi dengan Istora. Istora selama ini dikenal sebagai lapangan dengan tiupan angin cukup kencang. Untuk itu, setiap pemain yang baru berlaga di sana pasti harus melakukan penyesuaian. Beruntung, mulai gim kedua, Praveen dan Melati mampu menguasai keadaan.


Baca Juga :
- Sempat Tertinggal di Set Pertama, Ginting Sukses Kalahkan Antonsen
- Tunggal Putri Tuan Rumah Bertumbangan

“Meskipun ini babak kedua, kami baru kali pertama main di Indonesia Masters, sebab babak pertama kami mendapatkan kemenangan WO. Kami senang, semakin lama permainan kami semakin bagus dan akhirnya merebut kemenangan di laga ini,” ujar Praveen.

Peluang Praveen/Melati untuk setidaknya melaju ke semifinal sangat terbuka. Sebab, pada perempat final, mereka akan menghadapi pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphin Delrue. Di atas kertas, Gicquel/Delphin seharusnya mudah ditaklukkan Praveen/Melati.

Namun begitu, Melati mengaku, ia dan Praveen wajib mewaspadai Gicquel/Delrue. Sebab, di babak kedua, Gicquel/Delrue berhasil mempecundangi unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan 21-11, 21-16.

Menurut Melati, kesuksesan menundukkan Puavaranukroh/Taerattanachai merupakan bukti kalau Gicquel/Delrue adalah ganda yang berbahaya. Ia dan Praveen harus mengeluarkan kemampuan maksimal.

“Saya rasa, pertandingan melawan pasangan Prancis akan sulit diprediksi. Mereka terbukti bermain sangat bagus di babak kedua. Tapi yang jelas, kami bakal berjuang untuk meraih tiket semifinal,” ia mengungkapkan.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu serta Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Owi/Apriyani ditundukkan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Addcock/Gabrielle Adcock, dengan straight game 9-21, 12-21.

Adapun ganda Alfian/Annisa dihabisi pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 13-21, 11-21. Sebagai catatan, Alfian/Annisa sendiri berlaga di Indonesia Masters melalui babak kualifikasi.

“Debut saya dan Apriyani berakhir di babak kedua. Ya, ini cukup lumayan mengingat ini kali pertama kami berpasangan. Tentu ke depan, saya berharap bisa lebih baik lagi,” Owi mengungkapkan.

Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil ke delapan besar. Ahsan/Hendra mampu menundukkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-19, 22-20. Sedangkan Fajar Rian bersusah payah menundukkan ganda Cina, Qu Xuan Yi/Zhang Nan, 21-10, 12-21, dan 21-19.


Baca Juga :
- Ganda Campuran Indonesia Ini Masih Yakin Lolos ke Olimpiade Tokyo
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Kalahkan Wakil Korsel di Perempat Final Malaysia Masters

Rian mengatakan, Xuan Yi bermain sangat bagus. Dia benar-benar menjadi pendamping yang cocok untuk pemain berpengalaman seperti Zhang Nan. “Zhang Nan kita semua tahu bagaimana kualitasnya. Bersama Fu Haifeng dia adalah juara Olimpiade. Dan sekarang dia punya Xuan Yi, pasangan yang sangat cocok buatnya. Itu cukup menyulitkan,” kata Rian.***KRISNA C. DHANESWARA

Pencapaian Praveen/Melati dalam Delapan Turnamen Terakhir
Malaysia Masters 2020 – Babak Pertama
BWF Tour Finals 2019 – Penyisihan
SEA Games 2019 – Emas
Hong Kong Terbuka 2019 – Babak Kedua
Fuzhou Terbuka 2019 – Perempat final
Prancis Terbuka 2019 – Juara
Denmark Terbuka 2019 – Juara
Korea Terbuka 2019 – Juara

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA