#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Roman Chocolatito Gonzalez Menantang Juara Dunia 4 Kelas Berat
17 January 2020 09:34 WIB
TEXAS - Juara bertahan kelas super dunia WBA Kal Yafai melawan Roman 'Chocolatito' Gonzalez di Frisco, Texas, pada 29 Februari.

Yafai (26-0) telah memegang sabuk WBA sejak Desember 2016. Tetapi telah mendapatkan tantangan yang cukup besar dalam bentuk Gonzalez (48-2). Dia mantan juara dunia empat kelas berat.

Petinju Nikaragua ini salah satu pejuang pound-for-pound yang luar biasa dalam dekade terakhir. Sebelumnya sebagai raja super-fly WBC sebelum kalah berturut-turut ke Wisaksil Wangek pada tahun 2017.


Baca Juga :
- Tyson Fury Kelebihan Berat Badan 19 Kg dari Wilder, Dengan Enteng Bilang: Ini Daging Sapi Murni Inggris
- Tyson Fury Video Call Anthony Joshua, Dengan Enteng Bilang: Kapan Kita Bertarung!

Yafai telah gagal mengamankan pertemuan dengan juara WBC yang ada Juan Francisco Estrada sebelum pertarungan ini disepakati dan diumumkan oleh Matchroom pada Kamis (16/1).

"Saya ingin pertarungan terbesar yang mungkin ada dan, setelah penyatuan Juan Francisco Estrada gagal, saya memiliki kesempatan untuk melawan‘ Chocolatito’, mantan raja pound fo pound."


Baca Juga :
- Satu Detik Kontroversi di Ronde Terakhir, Petinju Ini Mestinya Menang tapi Malah Terjengkang
- Ring Tinju Amatir Jadi Perkelahian Massal, Seorang Berdarah-darah Acungkan Kapak

“Chocolatito adalah seseorang yang telah saya idolakan saat saya berusaha keras untuk menjadi juara dunia sendiri. Jadi tidak jauh lebih besar dari ini," ujarnya.

“Itu akan mengeluarkan yang terbaik dalam diriku. Saya tidak bisa menunggu. Saya merasa sangat terhormat untuk berbagi ring dengannya tetapi juga menunjukkan kepada dunia bahwa saya adalah juara dunia elit."*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA