#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Haaland Rangkai Debut Hattrick, Rooney, Ronaldo, Aguero hingga Romario Juga Catat Debut Menonjol
19 January 2020 11:36 WIB
AUGSBURG - Erling Haaland membuat ledakan dahsyat untuk Borussia Dortmund. Dia merangkai hat-trick babak kedua saat timnya menang 5-3 atas Augsburg, Sabtu (18/1). 

Ini debut Inilah beberapa debut trigol pemain berusia 19 tahun. Haaland masuk sebagai pemain pengganti di menit 56 pada laga di WWWK Arena, Augsburg. 

Tiga menit berselang dia mengukir namanya di papan skor. Dua gol lainnya didonasikan pada menit 70 dan 79. 


Baca Juga :
- Inter Baru Bisa Jejaki Juventus Dua Tahun ke Depan Terkait Transfer Ronaldo
- Maurizio Sarri Sebut Pertumbuhan Juventus Terhenti

Borussia Dortmund beruntung memilikinya. Klub Bundesliga itu hanya menebusnya 20 juta euro dari klub Norwegia Molde FK. Striker kelahiran Leeds, 21 Juli 2000 itu kini menjadi incaran banyak klub elite.

Di sini, kita melihat kembali beberapa debut menonjol lainnya.

Wayne Rooney
Rooney yang berusia 18 tahun tiba di Manchester United dari Everton di tengah keriuhan besar setelah membintangi Inggris di Euro 2004. Tetapi ia juga mengalami cedera metatarsal di awal kekalahan perempat final Three Lions terhadap Portugal. 

Kunjungan Fenerbahce pada bulan September ke Old Trafford adalah pertandingan pertamanya kembali. Dia membuktikan debut Liga Champions yang tak terlupakan. Rooney menyelesaikan dua pertandingan hebat sebelum menyelesaikan hattrick dengan tendangan bebas. United menang 6-2.

Sergio Aguero
Rekor pemecahan rekor klub Aguero dimulai pada Agustus 2011. Kampanye Liga Premier yang akan berakhir dengan penandatanganan rekor klub City yang kemudian merebut gelar. Aguero mengemas hattric saat melumpuhkan Swansea City 4-0. 

Romario
Hat-trick dengan ketiga assist yang berasal dari favorit tuan rumah Pep Guardiola memastikan Romario menjadi hit instan di Barcelona. Umpan dari Guardiola dikontrol dengan dada. Dia lantas melepaskan tendangan voli dari jarak 25 meter. Barca menang 3-0 di kandang atas Real Sociedad dalam pertandingan pembuka LaLiga tahun 1993-94. Blaugrana kemudian memenangkan gelar dan Romario mengambil Pichichi dengan penghitungan 30 gol.

Ronaldo
Setelah mantra yang berkesan namun melukai di Inter, Ronaldo kembali ke Spanyol pada tahun 2002. Dia bergabung ke Real Madrid, mantan saingan berat klub Barcelona. Menyusul kekhawatiran tentang berat dan kebugarannya, ia melakukan debut yang sangat dinanti melawan Deportivo Alaves lebih dari sebulan setelah penandatanganan. 

Ronaldo menggantikan Javier Portillo dan hanya butuh 61 detik untuk membuat gol sebelum menempatkan gol kedua. Madrid menang 5-2 di Santiago Bernabeu.  Dia menyelesaikan musim dengan 23 gol dan trofi juara La Liga dan Piala Intercontinental.


Baca Juga :
- Milan vs Juventus: Ibrahimovic vs Ronaldo, Prakiraan Susunan Pemainnya Begini
- Cannavaro: Juventus Tidak Lagi Dominan, Tapi Masih Teratas

Fabrizio Ravanelli
Stadion Riverside disuguhi film thriller pada Agustus 1996 ketika pemain yang dikontrak 7 juta poundsterling Fabrizio Ravanelli mencetak hat-trick untuk Middlesbrough dalam hasil imbang 3-3 dengan Liverpool. 

Pierre-Emerick Aubameyang
Penggemar Dortmund dan Augsburg bisa dimaafkan karena merasakan deja vu yang kuat pada hari Sabtu setelah eksploitasi Aubameyang ketika kedua tim bertemu pada 2013. Setelah bergabung dari Saint-Etienne, usaha pertamanya untuk mencetak gol di Bundesliga.  Dia bahkan membukukan hat-trick mengantar kemenangan Dortmund 400 atas Augsburg.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA