#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
24 Tiket Regional Barat Diperebutkan Menuju Final MPL Piala Presiden E-Sports
19 January 2020 20:03 WIB
BANDUNG - Kali pertama Kota Bandung jadi penyelenggara final Regional Barat Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020. Event yang digelar di Paskal 23, Jalan Pasirkaliki, Sabtu 18 Januari 2020, diikuti 92 peserta.

Final Regional Barat ini merupakan seleksi tahap kedua sebelum Grand Final di Jakarta pada 1-2 Februari 2020. Sebanyak 24 tiket diperebutkan untuk laga pamungkas tersebut.

"Peserta di Bandung ini ada 96 tapi yang datang 92. Mereka akan memperebutkan 24 posisi dengan skor tertinggi menuju final di Jakarta. Di grand final ini akan ditambah 8 peserta lainnya yang sudah lolos dari Final Regional Timur," jelas Resha Adi Pradipta, Head of Businnes of Development MPL, Indonesia.


Baca Juga :
- Menpora Bicara Piala Presiden & Masa Depan Esports
- Babak Final Regional Barat Ajang Perang Bintang Piala Presiden 2019

Sebelumnya final Regional Timur di Surabaya terpilih 8 peserta yang akan tampil di grand final. Para peserta Final Regional telah lolos seleksi tahap pertama di aplikasi MPL bernama “Seleksi Turnamen Piala Presiden 2020” yang memilih 128 pemain dengan skor tertinggi untuk berkompetisi di Final Regional Timur dan Barat.

Tingginya peminat esport terbilang luar biasa. Hingga pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup pada Desember 2019, tercatat lebih dari 50.000 peserta terdaftar. Ini tercatat menjadi lebih jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia.

Final regional menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Dua puluh empat pemain dengan skor tertinggi akan dipilih di Regional Barat dan 8 pemain lainnya dari Regional Timur.

Head of Business Development MPL Indonesia, Resha Adi Pradipta mengatakan,  pada tahap ini semua peserta akan memainkan game Fruit Dart yang mengharuskan mereka menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tertinggi dalam waktu yang telah ditentukan.

"Misi kami adalah demokratisasi eSports menjadi sesuatu yang bisa dipelajari semua orang, tapi tetap butuh skill untuk menekuni profesi atlet. Di Surabaya kemarin ada peserta berumur 40 tahun, di Bandung 38 tahun, bahkan satu keluarga," tuturnya.

Resha menambahkan bahwa MPL selaku mitra penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia dan diterima oleh seluruh segmen.


Baca Juga :
- 32 Jagoan E-Sports Adu Kepiawaian di Piala Presiden 2020
- ONE Championship Umumkan Kemitraan Strategis Baru dengan Beberapa Merek Global

MPL menawarkan beragam arcade game yang dapat dimainkan secara perorangan dengan tujuan memperkaya industri e-sports di Indonesia.

 “MPL telah merevolusi konsep tradisional arcade game dengan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses melalui telepon pintar. MPL adalah platform untuk turnamen esports yang menghasilkan pemenang dengan kemampuan terbaik dalam berbagai kompetisi yang kami gelar setiap hari,” ujarnya.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA