#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dramatis, 10 Lawan 10, Lazio Tersingkir, Immobile Gagal Penalti
22 January 2020 06:27 WIB
NAPLES - Napoli menyingkirkan juara bertahan Lazio di perempat final Coppa Italia. Kemenangan ditandai dengan dramatis dua kartu merah, penalti yang gagal, tiang gawang itu berderak empat kali dan dua gol yang dianulir.

Pemegang trofi yang berkuasa, Lazio, memiliki skuad yang hampir penuh pada laga di Stadio San Paolo, Rabu (22/1) dini hari. Secara efektif hanya kehilangan Luis Alberto dan Danilo Cataldi. Lazio juga dalam 11 kemenangan beruntun Seri A. 

Berbeda dengan Napoli. Skuat Gennaro Gattuso kehilangan empat dari lima pertandingan Serie A sejak mengambil alih dari Carlo Ancelotti. Stanislav Lobotka dan Diego Demme mendapatkan start pertama. Tetapi Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Allan, Faouzi Ghoulam dan Kevin Malcuit cedera.


Baca Juga :
- Begini Cara Mertens Rayakan Predikat Raja Gol Baru Napoli
- Compang-camping! Barca Akan Jalani Dua Laga Paling Krusial dengan Kondisi Terburuk

Ada satu dorongan bagi tuan rumah, ketika para ultras kembali ke tribun setelah menunda protes mereka terhadap pembatasan tiket.

Itu tidak bisa menjadi awal yang lebih baik untuk Napoli yang bermasalah, karena dalam waktu 90 detik mereka telah memimpin. Kapten Lorenzo Insigne melakukan semuanya sendiri, menggiring bola ke kiri dan menempatkannya di atas Thomas Strakosha dari sudut yang sempit.

Dua menit berjalan Insigne mengukir namanya di papan skor. Gol itu menjadi satu-satunya dalam pertandingan yang berlangsung dramatis. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Napoli. 

Napoli bermain dengan 10 orang sejak menit 19 menyusul diusirnya Elseid Hysaj keluar lapangan. Dia mendapat dua kartu kuning akibat pelanggaran terhadap Ciro Immobile. 

Drama berlanjut, ketika Ciro Immobile di kota kelahirannya tergelincir selama run-up dan menendang penalti ke udara.

Gattuso harus menyesuaikan, artinya debut Lobotka hanya berlangsung 22 menit. Permainan Lucas Leiva tidak bertahan lama. Dia mendapat kartu kuning karena tekelan terhadap Piotr Zielinski. Tak terima, dia menghina wasit. Kontan kartu kuning kedua diberikan pada menit 25.

Pertandingan kembali jadi 10 melawan 10. Kedua pemain akan ditangguhkan untuk pertandingan Coppa berikutnya, karena merupakan turnamen terpisah dari Serie A.

Tepat setelah restart, Strakosha meraba-raba bola yang mudah dan secara tidak sengaja ditendang di kepala oleh Arkadiusz Milik ketika ia menerjang untuk menahannya.

Immobile dan pemain pengganti Joaquin Correa menguji David Ospina dari jarak jauh. Tetapi Napoli beruntung bahwa ketika Ospina mengepakkan tendangan voli Immobile dengan mengerikan untuk melihatnya masuk ke gawang, striker itu terjebak offside.

Lazio juga mengguncang mistar gawang. Tendangan voli Immobile dimentahkan tiang gawang pada menit ke-84. Beberapa saat kemudian sepakan Mario Rui juga memantul tiang jauh.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Fiorentina atau Inter di semifinal. *


Baca Juga :
- Setien Mengeluh, Napoli Memiliki Pertahanan Tembok
- Barcelona Berbahaya, Sis-sia Jaga Messi, Gattuso Ingin Napoli Tak Kenal Takut

Susunan Pemain
Napoli:
Ospina; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Lobotka (Luperto 22), Demme, Zielinski; Callejon (Elmas 68), Milik, Insigne (Fabian Ruiz 77)

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu (Patric 70); Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Parolo, Lulic (Jony 76); Immobile, Caicedo (Correa 54)
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA