#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Klaim Kubu Pulev: Kami Duluan Lawan Anthony Joshua dan Sudah Cari Lokasi Pertarungan
22 January 2020 20:21 WIB
LONDON – Situasi yang melingkupi Anthony Joshua belum jelas. Juara dunia kelas berat itu masih tarik-menarik antara melawan Oleksandr Usyk terlebih dahulu atau Kubrat Pulev. Usyk adalah petinju yang diajukan WBO, sedangkan Pulev dari IBF. Keduanya menyandang status pertarungan wajib (mandatory fight).

Sebelumnya, nama Usyk yang kian menguat untuk dihadapi Joshua pertama kali. Namun, kubu Pulev pun melempar klaim. “Kami merasa pertarungan itu sudah dekat ke arah kami,” kata John Wirt, salah satu yang terlibat dalam manajemen Pulev. “Semua berbalik ke kami saat liburan lalu,” ujarnya.


Baca Juga :
- Dries Mertens Minta Naik Gaji, Napoli dan Inter Bersaing tapi Belum Ada yang Pas
- Setahun Lagi! Chiellini 15 Tahun di Juventus, Kemampuannya Masih Dibutuhkan

“Jika pengumuman resmi belum disampaikan, itu lebih kepada bahwa kami sedang menyiapkan diri untuk memilih tempat pertarungan,” kata Wirt. Artinya, kubu Pulev sangat percaya diri hingga sudah memikirkan lokasi pertarungannya. Salah satu yang masuk dalam pembahasan serius adalah Nigeria.


Baca Juga :
- Derby London Chelsea vs Tottenham, Mourinho Tahu Taktik Lampard, tapi Emoh Beberkan
- Terungkap, Klub Rival Ikut Mendesak UEFA agar Man City Diganjar Sanksi

Jika Joshua memang memilih Pulev, maka sabuk WBO akan lepas meski bisa diambil lagi lewat pertarungan. Pulev sendiri pada dua tahun lalu hampir bertarung lawan Joshua tapi batal lantaran cedera. Saat itu pun, statusnya adalah mandatory fight dari IBF. Latar belakang inilah yang mendasari Joshua akan melawan Pulev lebih dulu.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA