#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Alex Silva Bertekad Lengserkan Joshua Pacio dari Takhta Juara
23 January 2020 14:16 WIB
MANILA - Petarungan Alex "Little Rock" Silva melawan Joshua "Passion" Pacio bakal menarik. Duel ini memperebutkan sabuk juara dunia One Strawweight.

Alex “Little Rock” Silva butuh selangkah lagi untuk merebut kembali sabuk juara dunianya. Petarung asal Brasil ini akan menantang juara dunia ONE Strawweight Joshua “The Passion” Pacio dalam laga utama ONE: FIRE & FURY, yang berlangsung di Mall Of Asia Arena, Manila, Filipina.

Juara Dunia Copa do Mundo Brazilian Jiu-Jitsu ini mengaku tengah memiliki determinasi tinggi untuk memanfaatkan momentum besar paska mengalahkan atlet kebanggaan tanah air Stefer "The Lion" Rahardian dan atlet unggulan lain Peng Xue Wen.


Baca Juga :
- Hadapi Mantan Juara Dunia di Singapura, Stefer Rahardian Incar Kemenangan Beruntun
- Petchmorakot Ungkap Detik-detik Menjadi Juara Dunia di Jakarta

“Saya selalu berharap untuk dapat kembali mencapai puncak,” kata atlet berusia 37 tahun ini. “Saya yakin Joshua dan saya telah menghadapi deretan atlet teratas dalam divisi kami, maka saya sangat senang menghadapi laga ini.”

Sebelumnya, Silva sempat meraih lima kemenangan kuncian beruntun melawan para atlet kelas dunia dan merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight dari tangan Yoshitaka “Nobita” Naito pada Desember 2017.

Namun sabuk tersebut lepas dari genggamannya saat Naito merebut kembali sabuk emas tersebut melalui keputusan terbelah, atau split decision, lima bulan kemudian.

Joshua Pacio Terpana Lihat Kemampuan Grappling Alex Silva
5 Submission Terbaik Dari Bintang Yang Berlaga Di ONE: FIRE AND FURY
Agustus lalu, Alex Silva berhasil bangkit dan menjadi atlet pertama yang bisa mengalahkan Stefer melalui kuncian armbar. 

Ia mengulangi capaian tersebut dengan mengalahkan Peng Xue Wen – juga melalui kuncian armbar – pada bulan November.

“Saya sangat berterima kasih untuk tiap kesulitan yang dihadapi, rasa sakit, serta pengorbanan [yang dilakukan]. Semua itu membuat saya lebih kuat, dimana saya percaya Tuhan telah mempersiapkan saya untuk saat ini, maka saya akan melakukan yang terbaik.” 

Sebagai atlets dengan spesialisi wushu, Pacio menjadi Juara Dunia ONE Strawweight dengan mengalahkan Naito pada bulan September 2018. Namun seperti halnya Silva, kejayaannya tidak berlangsung lama.

Atlet berusia 23 tahun asal Baguio, Filipina harus mengakui keunggulan Yosuke “The Ninja” Saruta melalui keputusan terbelah tipis pada bulan Januari 2019.

Untungnya,  perwakilan Team Lakay ini bisa membuktikan kualitasnya dengan mengalahkan Saruto dalam laga tanding ulang lewat sebuah tendangan KO yang memukau.


Baca Juga :
- Teriakan Penonton Jadi Pemicu Kemenangan Cepat Eko Roni Saputra 
- Petarung Indonesia Mengamuk di Senayan

Silva mengetahui lawannya kali ini merupakan atlet berbahaya dan tentu tak ingin melepaskan gelarnya begitu saja.

“Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami berdua. Saya harus menggunakan seluruh kemampuan saya, tidak hanya grappling atau striking. Saya harus memadukan semuanya untuk meraih kemenangan,” tutur Silva.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA