#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga 1 2020
Stadion Aji Imbut dan Delta Sidoarjo, Alternatif Kandang Persipura
23 January 2020 19:16 WIB

JAYAPURA - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tak patah arang mengupayakan agar timnya, bisa berkandang di Jayapura pada Kompetisi Liga 1 2020, meski peluangnya relatif kecil. Menyusul Stadion Mandala Jayapura masih belum rampung proses perenovasiannya sejak Juni 2019 menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020. 

“Kami masih berusaha untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua agar Persipura Jayapura bisa  menggunakan Stadion Mandala sebagai homebase pada Liga 1 2020. Suratnya sudah kami kirimkan ke Pemprov Papua untuk menggunakan Stadion Mandala. Hanya sampai saat ini belum ada jawaban. Jika tetap tidak bisa, ya kemungkinan besar Persipura  kembali  menjadi tim musafir," ujar Benhur Tomi Mano. 

Praktis Stadion Mandala Jayapura baru boleh dipergunakan sebagai kandang tim Mutiara Hitam, begitu usainya penyelenggaraan  PON Papua 2020 tanggal 2 November 2020, termasuk Stadion Papua Bangkit (SPABA). Pada Liga 1 2019, Ricardo Salampessy dan kawan-kawan menjadi tim musafir dan harus berkandang dalam 14 laga di luar Jayapura. Masing-masing dua laga home putaran pertama dan 12 laga putaran kedua, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Jika kemungkinan tak mendapat respon positif dari pihak Pemprov Papua, kami mencadangkan dua venue di luar Papua sebagai kandang tim, yaitu Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur untuk segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," imbuh pria yang juga Walikota Jayapura tersebut.
 

loading...

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA