#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cerdas! Eddie Hearn Bikin Pertarungan untuk Usyk agar Semua Sabuk Joshua Aman
24 January 2020 10:50 WIB
LONDON – Badan tinju dunia WBO silakan terus mengancam akan mengambil sabuk mereka dari Anthony Joshua. Soalnya, Joshua dianggap menolak melawan Oleksandr Usyk untuk pertarungan wajib (mandatory fight). Eddie Hearn dari Matchroom Boxing punya cara cerdas mengatasi persoalan ini.

Hearn juga promotor untuk Joshua dan Usyk. Dia berkepentingan atas rencana pertarungan para petinjunya. Pastinya, Hearn tak mau WBO mencopot sabuknya dari Joshua. Satu cara pun ditempuh Hearn yaitu membuat pertarungan untuk Usyk. Kesepakatan pun dikabarkan sudah tercapai.

Usyk akan naik ring untuk melawan Dereck Chisora. Pertarungan digelar pada 28 Maret di O2 Arena, London. Tampaknya, itu hanya pertarungan nongelar tapi dengan gengsi yang cukup tinggi. Soalnya, Chisora juga masuk dalam jajaran penantang potensial untuk Joshua dan Deontay Wilder.


Baca Juga :
- Catat! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia selama 2020, Lumayan Padat
- Cari Akun Medsos Jurgen Klopp? Jangan Harap Bisa Dapat, Ini Alasannya

Kesepakatan ini tercapai setelah Usyk menerima tawaran Hearn untuk bersabar menanti gilirannya untuk melawan Joshua. Jika demikian, WBO seharusnya bisa menerima. Atau, WBO akan terus memaksakan kehendak dengan mengajukan petinju lain. Itu belum jelas karena kabar soal Usyk ini masih baru.

Dengan begitu, rencana Joshua pun kian jelas. Terdekat, dia akan bertarung lawan Kubrat Pulev untuk mempertahankan sabuk IBF. Ini pun statusnya mandatory fight dari IBF.*  

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA