#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Andy Ruiz Jr Minta Dilatih oleh Mantan Pelatih Mike Tyson, Ini Alasannya
24 January 2020 14:15 WIB
NEW YORK – Setelah dikalahkan Anthony Joshua di pertarungan jilid 2 pada Desember 2019 lalu, Andy Ruiz Jr tetap berhasrat untuk kembali bertarung. Namun, ada satu urusan besar yang harus dituntaskannya yaitu penggantian pelatih. Ya, Ruiz Jr tak ingin lagi dilatih oleh Manny Robbles.

Alasannya, Ruiz Jr butuh pelatih yang hanya mampu memotivasinya tiap hari untuk berlatih sangat keras. Petinju asal Meksiko itu mengaku memerlukan pelatih yang bisa membuat perencanaan untuknya. Ini menyangkut soal strategi pertarungan yang akan atau saat dijalaninya.

Untuk itulah, Ruiz Jr telah mendekati Teddy Atlas. Tujuannya jelas yaitu meminta Atlas untuk melatihnya. Rekam jejak Atlas di dunia tinju profesional sudah terbukti dengan melahirkan beberapa juara dunia dari berbagai kelas. Bahkan, salah satu petinju yang pernah dilatihnya adalah Mike Tyson.


Baca Juga :
- Klasemen Bundesliga; Leipzig Terus Tempel Munchen, Tiga Tim di Bawahnya juga Ketat
- Klasemen La Liga; Madrid Kalah, Barca Kembali Bertengger di Puncak, Selisih Dua Poin

Saat itu, Tyson masih remaja dan Atlas masih jadi asisten pelatih legendarid Cus D’Amato. Ilmu dari D’Amato dipadu dengan pemikirannya itu yang membuat banyak petinju jadi hebat setelah dipoles Atlas. Ruiz Jr butuh pelatih macam ini. Jago di belakang layar dan tepat saat memberikan instruksi kala bertanding.

Sepanjang kariernya, Atlas pernah melatih juara dunia yaitu Michael Moorer, Barry McGuigan, Donny Lalonde, Alexander Povetkin, dan Timothy Bradley. Belum jelas apakah Atlas mau melatih Ruiz Jr. Jika mau, ada konsekuensinya yaitu Ruiz Jr tak bisa lagi seenaknya seperti saat masih dilatih Robbles.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA