#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hadapi Lawan Baru, Eduard Folayang Optimis Bisa Menang Cepat
25 January 2020 13:21 WIB
MANILA - Eduard “Landslide” Folayang mengakui waktunya tak banyak untuk mempersiapkan diri jelang hadapi lawan baru. Namun tetap merasa tertantang dengan prospek laga sengit di Manila nanti.

Pada Jumat, 31 Januari, mantan juara dunia ONE Lightweight ini dijadwalkan menghadapi lawan baru, Pieter “The Archangel” Buist, dalam salah satu tajuk utama ONE: FIRE & FURY. Sebelumnya ia dijadwalkan bertemu Ahmed Mujtaba.

Di atas kertas, Folayang akan mengalami kesulitan meski harus berlaga di depan pendukungnya di Mall Of Asia Arena, Manila, Filipina.  Alasanya, atlet asal Belanda tersebut tengah dalam performa menanjak dengan mencetak tujuh kemenangan beruntun selama dua tahun terakhir, dua di antaranya ia cetak di ONE Championship.


Baca Juga :
- Membedah Teknik Clinch Dalam Bertarung
- Korban Perundungan di Australia Ini Diundang Berlatih Bela Diri di Singapura

Hal itu menjadi bukti betapa berbahayanya kemampuan striking yang dimiliki Buist. “[Perubahan] ini cukup mengejutkan bagi persiapan kami,” tutur Folayang.

“Karena akan menghadapi lawan baru, kami harus menyesuaikan segala sesuatunya mulai dari skema latihan hingga bagaimana kita menyerang kelebihan serta kelemahannya. Tetapi inilah olahraga, dan ini sama sekali bukan hal yang pertama."

Namun Folayang merasa yakin akan kemampuan serta pengalaman yang ia miliki. Dan sama halnya seperti Buist, ia pun menargetkan kemenangan cepat di Manila.

“Saya tak yakin laga nanti akan ditentukan berdasarkan angka, terutama jika rencana kita masing-masing berjalan mulus,” ungkap Folayang.

“Saya pikir hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah melakukan yang terbaik dan tetap presisi dalam mengeksekusi rencana kita. Hal ini akan menentukan hasil akhir dari pertandingan nanti. "


Baca Juga :
- ONE Championship Segera Luncurkan Format Unik untuk The Apprentice di Asia
- Dengan Taktik Khusus, Stamp Fairtex Siap Hadapi Lagi Janet Todd

ONE: FIRE & FURY akan menjadi ajang kedua ONE Championship tahun ini setelah pada awal bulan lalu sukses menggelar ONE: A NEW TOMORROW di Thailand. 

Laga puncak di Filipina nanti akan menampilkan Joshua "The Passion" Pacio menghadapi Alex "Little Rock" Silva yang memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Strawweight.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA