#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Napoli Tumbangkan Juventus di San Paolo
27 January 2020 05:29 WIB
NAPOLI - SSC Napoli sukses mendapatkan tiga poin krusial setelah mengalahkan sang pemuncak klasemen Juventus FC di Stadion San Paolo, Minggu (26/1) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga ini Juventus sebenarnya tampil cukup dominan, akan tetapi mereka sulit mencetak gol karena rapatnya barisan pertahanan Napoli.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol maupun peluang membahayakan yang diciptakan oleh kedua tim.


Baca Juga :
- Ronaldo Catat Rekor Baru, Juventus Jinakan SPAL
- Starting XI Juventus untuk Laga Melawan SPAL Berdasarkan Sky Sport Italia, Tak Ada Pjanic!

Setelah turun minum, permainan bisa dibilang lebih hidup. Sama seperti di babak pertama, La Vecchia Signora memegang kendali permainan, namun masih tetap kesulitan mendobrak pertahanan Napoli.

Juventus, yang asyik menyerang, justru terkena masalah. Pada menit ke-63 Piotr Zielinski mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan dari Lorenzo Insigne.

Tertinggal satu gol, Juventus makin agresif. Mereka sempat beberapa kali berhasil menembuh perthanan Napoli, namun sayang ekseskusi penyelesaian akhir tidak maksimal.

Sibuk mencari gol penyama, gawang Juventus justru kembali kemasukan. Kali ini giliran Insigne yang mencetak gol (menit 86). Proses gol pun cukup cantik, umpan matang dari Jose Maria Callejon mampu diselesaikan dengan tendang volley oleh penyerang asal Italia tersebut.

Napoli bisa saja menggandakan keunggulan menjadi 2-0 andai wasit Maurizio Mariani memberikan mereka penalti. Ada suatu momen kontroversial di mana bola liar sempat mengenai tangan dari Juan Cuadrado, namun sayangnya Mariani menganggap itu bukan sebuah handsball.

Memasuki menit-menit terakhir, Juventus sempat mendapatkan asa. Cristiano Ronaldo memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-90 usai mendapatkan umpan matang dari Rodrigo Bentancur.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan kekalahan ini, maka Juventus gagal memperpanjang jarak mereka dengan FC Internazionale MIlano yang berada di posisi kedua. Kendati begitu, Juventus masih memimpin dengan 51 poin, selisih tiga angka dari Inter yang mengumpulkan 48.


Baca Juga :
- Presiden Lyon Ingin Pemain Andalannya Bermain di Juventus
- Absen Lama Karena Cedera, Begini Kondisi Ribery Sekarang

Ini merupakan kekalahan kedua yang diterima oleh Juventus di Serie A pada musim ini. Sebelumnya tim besutan Maurizio Sarri tersebut ditumbangkan oleh SS Lazio pada Desember tahun lalu.

Sementara itu bagi Napoli, kemenangan ini berhasil menaikan posisi mereka ke urutan sepuluh dengan 27 poin. Akan tetapi jarak mereka dengan zona Liga Champions masih berselish 12 angka.

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA