#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man-City Lawan MU, Guardiola Lakukan 7 Perubahan, Begini Susunan Pemainnya
28 January 2020 15:15 WIB
MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola akan merombak starting XI-nya ketika melawan Manchester United pada leg kedua semifinal Piala Carabo di Etihad, Rabu (29/1).

Juara bertahan Piala Carabao menabungh kemenangan 3-1 pada laga pertama. Tetapi Pep Guardiola masih diperkirakan akan menurunkan tim yang kuat. City dengan nyaman mengalahkan Fulham 4-0 terakhir kali untuk memastikan tempat di putaran kelima Piala FA.

Juara Liga Premier menurunkan tim yang banyak berubah di Etihad pada Minggu (26/1). Tetapi kartu merah awal untuk Tim Ream jadi petaka. Dua gol dari Gabriel Jesus dan serangan dari Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva mengamankan kemenangan.


Baca Juga :
- Penampakan Pogba Kembali ke Pangkalan Latihan Man-United
- Klopp Bela MU yang Gagal Rekrut Haaland, Liverpool Saja Belum Tentu Bisa

Guardiola menggunakan laga tersebut sebagai kesempatan untuk mengistirahatkan Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero sehingga ketiga bintang diharapkan untuk kembali ke starting XI pada Rabu besok.

Sejumlah pemain lain juga akan menghadapi United, meskipun bos Spanyol itu juga akan memperhatikan pertemuan dengan Tottenham, Minggu (2/2).

Namun Ederson diperkirakan akan diberikan pertandingan lagi dengan Claudio Bravo yang kemungkinan akan lebih disukai untuk pertandingan piala liga. 

Joao Cancelo memulai pada akhir pekan sehingga Kyle Walker harus kembali sebagai bek kanan. Sementara pemain muda Eric Garcia akan berharap untuk mempertahankan tempat start sebagai bek tengah.

Fernandinho bisa menggantikan Nicolas Otamendi bersama pemain Spanyol, meskipun John Stones juga dalam pertentangan.

Fernandinho dari Brasil menggantikan Aymeric Laporte dalam peran yang tidak dikenalnya sejak Agustus dan tampaknya mengungguli Otamendi dan Stones dalam urutan kekuasaan.

Dan sementara Laporte kembali dari cedera, setelah tampil melawan Sheffield United pekan lalu. Pemain Prancis itu diperkirakan tidak akan mengambil risiko dengan City yang sudah memegang keunggulan atas Setan Merah.

Angelino tampil sebagai bek kiri melawan Fulham, sehingga Guardiola kemungkinan akan memilih salah satu dari Oleksandr Zinchenko atau Benjamin Mendy untuk pertandingan tengah pekan.

Rodri harus menggantikan Gundogan di pangkalan lini tengah, sementara De Bruyne diatur untuk menggantikan Phil Foden.

David Silva dan Bernardo Silva bisa tampil awal, meskipun Guardiola berharap untuk mengistirahatkan pasangan jika kemajuan ke final dijamin.

Riyad Mahrez dikeluarkan sebelum satu jam melawan Fulham, menunjukkan dia dilindungi untuk pertemuan hari Rabu atau pertandingan Liga Premier dengan Tottenham pada akhir pekan.

Akhirnya, Aguero kemungkinan akan menggantikan Jesus meski dua gol terakhir digeopntorkan.

“Semoga penggemar kami bisa datang dan membuat stadion kami penuh," kata Guardiola.

"Tekad itu selalu ada di Liga Premier. Kami masih berjuang setiap hari, terutama di Sheffield United [minggu lalu]."

"Sekarang tekadnya adalah yang berikutnya, leg kedua Piala Carabao, untuk sampai ke final. Itulah targetnya."


Baca Juga :
- Jadon Sancho Akan Lebih Bersinar Bersama MU
- RvP: MU Tak Konsisten, Solskjaer Butuh Waktu

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Manchester United 
(4-3-3): Bravo; Walker, Fernandinho, Garcia, Zinchenko; Rodri, De Bruyne, D. Silva; B. Silva, Sterling, Aguero

 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA