#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pieter Buist Targetkan Eduard Folayang Pukul KO atau Submission
28 January 2020 15:24 WIB
JAKARTA - Pieter “The Archangel” Buist mengincar kemenangan meyakinkan atas salah satu atlet terbaik di Asia meski jadwal pertandingan tersebut baru ia terima pekan lalu.

Jumat, 31 Januari, atlet asal Belanda ini akan berlaga dalam ajang ONE: FIRE AND FURY untuk menghadapi seorang pahlawan olahraga asal Filipina, Eduard "The Landslide" Folayang.

Buist memiliki modal yang bagus. Sejak berlaga di pentas global ONE Championship, ia telah menorehkan dua kemenangan dari dua laga yang telah dijalani. 


Baca Juga :
- Debutnya Keren, tapi Petarung Muda Ini Kalah Juga
- Petarung Juara Dunia Tampil di Jakarta, Ini Tanggal Mainnya

Dan sebuah kemenangan atas mantan Juara Dunia ONE Lightweight di Mall Of Asia Arena di Manila, Filipina, akan mensejajarkan namanya dalam deretan kontender kuat di divisi tersebut.

Itulah sebabnya ia tak ragu untuk berlaga meski tak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Lebih dari itu, ia pun mengharapkan kemenangan yang meyakinkan di depan para pendukung calon lawannya.

"Saya rasa saya akan menyelesaikan laga pada ronde pertama atau kedua. Dia akan mencoba menjaga jarak dengan sidekick, mirip seperti saat laga saya sebelumnya menghadapi [Antonio] Caruso. Saya tidak merasa [Eduard] Folayang akan berhenti, namun lihat apa yang Eddie Alvarez lakukan padanya saat ia meraih punggungnya," tutur Buist.

"[Antonio] Caruso tetap maju. Maka saya kira ini adalah laga pemanasan yang baik bagi saya. Sudah cukup lama sejak saya harus berlaga selama tiga ronde. Itu adalah laga yang panjang dan sulit. Sekarang, ini tidak akan mudah, namun saya akan menyelesaikannya secara taktis."

Folayang menutup tahun 2019 lewat sebuah kemenangan dalam laga yang juga di gelar di Filipina. Ia tentu ingin meraih hal serupa di depan para pendukungnya.

Terlebih, atlet yang memiliki latar belakang kuat dalam wushu ini baru saja dinobatkan sebagai satu dari 50 daftar atlet terbaik yang ada di Filipina. 


Baca Juga :
- Juara Dunia Ini Pukul KO Lawannya dalam 28 Detik, Berikutnya Siapa Berani?
- One Championship dan PSSI Gelar Meet & Greet di Jakarta

"Strikingnya [berbahaya]. Ia melakukan banyak hal yang berbeda. Ia melayangkan banyak sidekick, dan jika punggungnya terbuka, ia akan melontarkan sebuah spinning back fist," tutur Buist.

"Dia akan mencoba untuk menjaga lawannya tetap di atas karena tahu permainan bawahnya bukanlah yang terkuat. Maka bagi saya, ia adalah petarung yang sempurna, karena saya memiliki jangkauan yang lebih baik."*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA