#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petinju Uzbekistan Ini Mau Samakan Rekor Leon Spinks meski Peluangnya Tidak Besar
28 January 2020 19:22 WIB
MIAMI – Tak banyak petinju profesional yang punya kesempatan sebagus ini. Salah satu dari sedikit petinju itu adalah Murodjon Akhmadaliev yang berasal dari Uzbekistan. Saat ini usianya masih 25 tahun dan akan menjalani sebuah pertarungan terbesar dalam kariernya pada Kamis (30/1) atau Jumat pagi WIB.

Ya, Akhmadaliev akan menantang Daniel Roman yang notabene adalah juara dunia kelas bantam super WBA Super dan IBF di Miami, Amerika Serikat. Jika Akhmadaliev menang, dia otomatis akan menyamai rekor yang pernah dibuat salah satu petinju besar di masa lalu yaitu Leon Spinks.

Spinks jadi juara dunia saat baru menjalani tujuh pertandingan di level profesional. Artinya, di pertarungan kedelapan, dia mengalahkan seorang juara dunia dan dapat sabuk gelar itu. Tepatnya pada 15 Februari 1978, Spinks mengalahkan Muhammad Ali dan merebut sabuk juara dunia kelas berat WBA dan WBC.


Baca Juga :
- Sepak Bola, Pelepas Penat Pekerja di Ibu Kota
- Guardiola Jengkel Man City Kena Sanksi, Berpeluang Cabut di Akhir Musim, Siapa Mau?

Namun, di pertarungan kedua pada 15 September, Spinks dikalahkan Ali dan hilanglah dua sabuk itu. Namun tetap, Spinks punya rekor jadi juara dunia di pertandingan kedelapan di level profesional. Catatan inilah yang ingin disamai oleh Akhmadaliev yang belum dua tahun menginjakkan kaki di arena profesional.

Kendati demikian, peluangnya tidak besar. Soalnya, Roman sangatlah diunggulkan. Bahkan, petinju asal Amerika Serikat ini bisa dikatakan adalah petinju terbaik di kelas bantam super saat ini. Menarik melihat bagaimana perjuangan Akhmadaliev mengejar rekor Spinks.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA