#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lawan Petinju Jepang Hanya Isu Mentah, Calon Penantang Canelo Kembali Gelap
29 January 2020 07:43 WIB
LONDON – Bahasan soal siapa lawan Saul “Canelo” Alvarez berikutnya masih asyik digoreng media. Satu hal yang hampir pasti hanya waktu pertarungannya yang akan jatuh pada 2 Mei. Setidaknya, masih ada waktu sebulan untuk mengolah berbagai kemungkinan siapa yang bakal dilawan Canelo.

Dalam sebuah paparannya, ESPN menjelaskan dengan cukup rasional soal siapa yang sedang dipertimbangkan kubu Canelo. Rupanya, isu Canelo yang akan melawan Ryota Murata hanya isu mentah. ESPN meyakini pertarungan Canelo lawan Murata bisa terjadi di tahun depan.

Itu pun jika Murata masih jadi juara dunia. Ini akan jadi murni bisnis karena pertarungan bakal digelar di Jepang. Sedangkan saat ini, kubu Canelo harus mempertimbangkan dua aspek sekaligus, bisnis dan sport. Akhirnya, dua nama terdepan ini kembali masuk dalam kandidat terkuat lawan Canelo.


Baca Juga :
- Rizky Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Tumbangkan Rekor Asia
- Positif! Shin Tae-Yong Bikin Kiper Timnas Lebih Berkeringat, Ini Tujuannya

Ya, Billy Joe Saunders dan Callum Smith. Secara sport, keduanya bisa dibilang lawan yang sepadan untuk Canelo di kelas menengah super. Atau setidaknya, Canelo jika menang pun tak akan mudah. Pertarungan berpotensi jadi menarik. Masalahnya, jika dimainkan di Amerika Serikat, aspek bisnis juga harus diperhitungkan.

Sayangnya, baik Saunders dan Smith sama-sama kurang populer di AS. Wajar, kedua petinju itu berasal dari Inggris dan lebih sering main di sana. Dua kemungkinan inilah yang kembali digodok tim Canelo, sementara media di luar masih bisa asyik menggorengnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA