#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Momen! Kinshasa Gelar Tinju Dunia 45 Tahun setelah Muhammad Ali vs George Foreman
29 January 2020 09:26 WIB
KINSHASA – Pada 30 Oktober 1974, dunia merasakan sensasi sebuah pertarungan yang digelar di tempat yang tak lazim. Sebuah pertarungan besar dipentaskan di Kinshasa, ibu kota sebuah negara di Afrika yang saat itu masih bernama Zaire. Muhammad Ali menantang George Foreman.

Waktu itu Ali tak punya gelar sedangkan Foreman punya sabuk juara dunia WBA dan WBC. Ali menang KO di ronde kedelapan. Setelah itu tak ada lagi pertarungan tinju dunia digelar di negara yang kini bernama Republik Demokratik Kongo itu. Namun kini, momen itu akan terjadi.


Baca Juga :
- Fokus Berburu! Barca Bisa Tenang Kejar Lautaro karena Madrid Terkendala Urusan Ini
- Klasemen Sementara La Liga; Barca Menang, Lima Tim Bersaing Ketat Rebut Posisi 3-4

Dalam rentang waktu 45 tahun setelah pertarungan Ali vs Foreman, sebuah pertarungan memperebutkan sabuk juara dunia hadir di Kinshasa. Pertarungan dihelat pada Jumat (31/1) waktu setempat. Adalah Junior Ilunga Makabu dari RD Kongo melawan Michal Cieslak dari Polandia.


Baca Juga :
- Rizky Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Tumbangkan Rekor Asia
- Positif! Shin Tae-Yong Bikin Kiper Timnas Lebih Berkeringat, Ini Tujuannya

Pertarungan ini memperebutkan gelar juara dunia kelas penjelajah WBC. Ini gelar yang sebelumnya dimiliki oleh Oleksandr Usyk yang kini sudah naik ke kelas berat. Harapannya, memori Ali vs Foreman bisa kembali hadir lewat pertarungan seru Makabu vs Cieslak. Menarik menantikan bagaimana jalannya pertarungan nanti.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA