#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jejak Muhammad Ali vs Foreman di Kongo Bakal Ditapaki Anthony Joshua
29 January 2020 10:10 WIB
LONDON - Anthony Joshua akan bertarung di Republik Demokratik Kongo. Pertarungan akhir tahun nanti mereplikasi Rumble in the Jungle karya Muhammad Ali dan George Foreman 'Rumble in the Jungle' pada tahun 1974.

Muhammad Ali mencatat kemenangan yang paling terkenal dalam sejarah tinju ketika mengalahkan George Foreman 8 ronde. Kontan Ali menyambar sabuk kelas berat dunia pada Oktober 1974.

Kemenangan ikonik Ali terjadi di negara yang saat itu dikenal sebagai Zaire dan dipancarkan ke seluruh dunia ke pemirsa TV lebih dari satu miliar orang. 


Baca Juga :
- Tiket 70.000 Ludes, Milan vs Juventus Pecahkan Rekor
- Wilder Ejek Joshua Pengecut, Tidak Pantas di Kelas Berat

Pentas itu sebagian dibiayai oleh almarhum diktator Libya, Muammar Gaddafi dan dikomentari oleh legenda penyiaran Inggris Sir David Frost.

Promotor Eddie Hearn mengungkapkan Stadium 20 Mei di Kinshasa yang menjadi tuan rumah pertarungan awal sedang dalam proses rekonstruksi. Dia telah mendekati tentang Joshua untuk mereplikasi sejarah dan mempertahankan ikat pinggangnya di sana.

Hearn mengatakan kepada BBC Sport: "Ada pertemuan yang diadakan tentang itu."

"DRC sedang berusaha untuk membuat ulang stadion. Itu istimewa, itu warisan. Itu adalah penentu karier. Ini mungkin tempat paling terkenal di dunia, atau bertarung, sepanjang masa," ujar Hearn.

“Ketika kita berbicara tentang Republik Demokratik Kongo, kita agak bercanda tentang hal itu, tetapi ide di balik acara itu adalah untuk menggelarnya di arena yang sama di Kinshasa tempat diadakannya 'Rumble the Jungle'.

"Melupakan uang, karena ini tidak menguntungkan seperti pertarungan Timur Tengah, untuk melakukannya pada resume adalah sesuatu yang sangat istimewa."


Baca Juga :
- Tyson Fury atau Wilder Bukan Masalah, Anthony Joshua Siap Ladeni Trilogi Pertarungan
- Tottenham vs Man-City: Gaya Melatih Mourinho Tidak Modis Lagi, tapi Guardiola Bandingkan dengan Michael Jordan

“Saat ini kami hanya ingin mendapatkannya di buku harian, yang berikutnya, Kubrat Pulev, akhir Mei, awal Juni di London. Itulah yang kami inginkan," tandasnya.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA