#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga 1 2020
Gebrakan Manajemen Persipura, Siapkan Alat Detektor Alkohol
02 February 2020 19:03 WIB

JAYAPURA - Manajemen Persipura Jayapura tak main-main dalam mempersiapkan timnya mewujudkan target juara Kompetisi Liga 1 2020 dan menembus level Asia, baik AFC Championship League 2021 maupun AFC Cup 2021. Selain didukung tiga sponsorsip utama, Bank Papua, PT Freeport Indonesia, dan Kuku Bima Ener-G (PT Sido Muncul Indonesia), manajemen tim Mutiara Hitam juga menyiapkan aturan dan sanksi tegas terkait kedisiplinan para pemainnya. 

Tak tanggung-tanggung gebrakan baru dilakukan manajemen, yakni menyiapkan sebuah alat khusus untuk mendeteksi alkohol. Ini sebagai tindakan pencegahan kemungkinan para pemain mengkonsumi alkohol atau miras (minuman keras,red), baik sebelum pertandingan maupun latihan.  

“Jujur saja untuk kompetisi Liga 1 2020 ini, kami memiliki pemain dengan  kualitas yang sangat bagus, baik secara teknis, pengalaman maupun perfoma. Tetapi jujur juga, terkadang mereka tidak menyadari kalau mereka juga memiliki potensi yang sangat baik, dan rawan terganggu karena miras ber alkohol. Tentu saja ini akan menggangu, maka Liga 1 2020, manajemen Persipura telah menyiapkan alat untuk mendeteksi alkohol,” tegas Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. 

Menurut pria yang juga Walikota Jayapura itu, manajemen Persipura merasa perlu  meningkatkan disiplin para pemainnya. Kehadiran alat pendeteksi alkohol sangat tepat, agar mereka selalu tampil fresh dan bugar sebelum pertandingan dan latihan. 

“Alat pendeteksi alkohol sebagai antisipasi atau salah satu kiat kami agar para pemain dan tentu tim bisa menjaga performa bagus tanpa efek gangguan alkohol. Kalau ada pemain yang mabuk, akan ketahuan dengan alat tersebut. Tentu manajemen Persipura akan memberikan sanksi kepada pemain yang tidak disiplin, atau terdekteksi mengkonsumsi alhohol. Jika itu efektif, maka kami optimis Persipura salah satunya akan mampu juara Liga 1 2020 dan tembus level Asia,” tandas alumni Program Doktoral Universitas Brawijaya, Malang tahun 2015 tersebut.

loading...

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA