#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Alasan Tabarez yang Bikin Suarez Marah
10 June 2016 19:54 WIB
PHILADELPHIA - Luis Suarez hanya duduk di bench ketika Uruguay dikalahkan Venezuela 1-0 pada laga kedua Grup C Copa America, Jumat (10/6). Penyerang Barcelona itu marah dan mengamuk.

Tapi, pelatih Oscar Tabarez bukan tanpa alasan tak memainkannya. Menurutnya ia tak mau ambil risiko dengan memaksakan Suarez yang masih dalam proses recover dari cedera hamstring.

Sebelumnya, Tabarez memang sudah mengonfirmasi tidak akan menurunkan Suarez untuk laga kontra Venezuela. Alasannya, Suarez dinilai Tabarez belum mencapai kondisi fisik terbaik.

Hanya saja alasan itu tak diterima Suarez. Topskorer La Liga musim 2015-2016 itu, merasa dirinya sudah fit dan siap merumput. Suarez pun frustrasi ketika Tabarez memasukan pemain pengganti ketiga. Ia meninju dinding bench pemain Uruguay.

"Situasi ini sesuai dengan apa yang saya katakan sebelumnya. Pemain bersangkutan tidak siap untuk bermain," ujar Tabarez usai pertandingan di Lincoln Financial Field, Philadelphia, AS.

"Aku tidak akan memainkan pemain yang tidak fit 100 persen. Jika dia marah, itu sesuatu yang saya tidak sadari. Dia tidak mengatakan apa-apa," lanjut pria 69 tahun itu.

Pastinya, tanpa Suarez, Uruguay keok 1-0. Hasil tersebut membuat petualangan Uruguay di Copa America 2016 harus berakhir.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA