#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tim UNS Pertahankan Gelar Raja Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi
18 Oktober 2016 21:36 WIB
SOLO – Kontingen Pencak Silat kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) sukses mempertahankan gelar juara umum di Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi tahun 2016. Pada gelaran di Lampung 9-16 Oktober 2016 ini, UNS kembali tampil sebagai yang terbaik.

Artinya, prestasi ini mengulangi catatan dua tahun silam di Yogyakarta. Pada tahun ini, kejurnas diikuti oleh sebanyak 68 Perguruan Tinggi Se-Indonesia dengan melibatkan 68 atlet. Tim UNS menorehkan 8  medali emas, 5 Perak dan 2 Perunggu.


Baca Juga :
- Pastikan Kemenangan atas Prancis, Dinar Balas Kepercayaan
- Kevin/Marcus Jadi Andalan untuk Hadapi Thailand

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi UNS. Dan prestasi ini semoga juga menjadi pemompa motivasi jelang gelaran Southeast Asian University Karate Championship yang akan digelar di Solo pada 24-26 Maret 2017 mendatang,” terang Rektor UNS, Ravik Karsidi di Solo, Selasa 18 Oktober 2016.


Baca Juga :
- Pemain Persib Tantan Semarakan Nobar Super Soccer Liga Champions
- Jawara Liga Primer Ingin Datangkan Gelandang Real Madrid

Tidak hanya menjadi juara umum, UNS juga bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejurnas serupa pada tahun 2018 mendatang.        

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA