#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anggota Exco PSSI Sebut Sumbar Berpotensi Jadi Kiblat Sepak Bola Nasional
20 November 2016 13:40 WIB
PADANG - Anggota Exco PSSI Verry Mulyadi menilai Sumatera Barat bisa dijadikan kiblat sepak bola Indonesia. Itu karena Sumbar mempunyai beberapa pelatih yang terkenal memimpin klub tingkat nasional.

"Sumbar memiliki sumber daya manusia yang lengkap salah satunya terdapat pelatih yang andal," kata Verry Mulyadi di Padang, Sabtu 19 November 2016.

Ia mengatakan pihaknya akan berusaha memajukan dunia sepak bola Indonesia dengan memulai dari daerah, maka dari itu disetiap daerah perlu adanya pelatihan dan pembinaan khusus terkait SDM tersebut.


Baca Juga :
- Dua Petinggi PSSI Bertemu Presiden FIFA di Doha
- PSSI dan QFA Didenda Belasan Juta Rupiah Oleh AFC

"PSSI juga akan membentuk timnas yang dapat bersaing di level internasional. Tapi tentu hal itu tidak lepas dengan banyak latihan yang dilakukan dan pelaksanaan turnamen daerah," ujarnya.


Baca Juga :
- Wakil Ketua Umum PSSI Masuk Daftar Bakal Calon Anggota Exco AFC
- Tekad Edy Rahmayadi Pertahankan Jabatan di PSSI Sampai Titik Darah Penghabisan

Ia mengatakan jika dilihat hingga saat ini pembinaan serta pelaksanaan turnamen tersebut tidak berjalan dengan semestinya.

Menurutnya untuk membentuk tim Nasional yang tangguh diperlukan pembinaan dasar yang diberikan pelatih sejak usia dini. Teknik dasar itu sangat vital untuk perkembangan pemain kedepannya.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA