#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bali United Gunakan Teknologi GPS Untuk Pantau Pergerakan Pemain
10 March 2017 09:30 WIB

KUTA – Bali United kembali melakukan terobosan berbeda. Kali ini berkaitan dengan kinerja pemain. “Laskar Serdadu Tridatu” bekerja sama dengan salah satu perusahaan alat deteksi (GPS) pergerakan pemain asal Australia, bernama Catapult Sports.

Dilansir dari laman resmi Bali United, alat yang berbentuk menyerupai rompi tersebut mulai digunakan saat sesi latihan yang berlangsung Kamis (10/3) sore kemarin di lapangan Tri Sakti, Legian.

Alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi kemana saja pergerakan pemain di setiap sesi latihan. Dengan demikian, tim pelatih akan mengetahui statistik para pemain apakah memang sudah sesuai keinginan atau belum.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller mengatakan alat ini merupakan kebutuhan tim pelatih untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan para pemainnya. "Alat ini dapat membantu mengetahui secara mendetail tentang keadaan fisik dan stamina pemain. Akhirnya, kami juga bisa melakukan evaluasi mengenai pergerakan pemain di lapangan dengan menggunakan alat ini," ujar mantan asisten pelatih timnas era Alfred Riedl di Piala AFF 2016 ini.

Selain itu, pria berkebangsaan Austria ini menuturkan jika dengan alat ini dia ingin menyesuaikan porsi latihan sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebenarnya alat ini sudah diuji coba saat melakoni laga perdana di Piala Presiden 2017 kontra Sriwijaya FC pada awal Februari lalu.*

loading...

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA