#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Nissan Indonesia Berangkatkan Lima Fan ke Cardiff untuk Nonton Final Liga Champions
02 June 2017 08:51 WIB
JAKARTA - Final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Sabru (3/6) jadi saksi hegemoni antara Juventus versus Real Madrid. Ya, miliaran pasang mata di penjuru dunia antusias untuk menyaksikan bentrok kedua raksasa dari Italia dan Spanyol ini.

Termasuk, dari Indonesia yang tentunya, enggan ketinggalan menjadi saksi sejarah di Millennium. Itu terlihat dari rombongan yang bersiap bertolak ke Cardiff, Wales, dari Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/6).

Mereka calon penonton yang diberangkatkan Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk menyaksikan final Liga Champions 2016/17. Ya, produsen otomotif ternama di dunia itu merupakan rekanan dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).


Baca Juga :
- Seabad Muallimin, KPSN Bagikan 100 Bola Buat Siswa
- Play-Off LTS U-12 2019: GMSA Lanjutkan Tren Positif

"Tahun ini kami berangkatkan lima penggemar di Tanah Air dari ajang lomba blog. Nonton langsung final Liga Champions merupakan komitmen Nissan di bidang olahraga, khususnya sepak bola," ujar General Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin.

Pernyataan dari pria penggemar fotografi ini beralasan. Nissan merupakan rekanan UEFA untuk jadi sponsor utama Liga Champions sejak 2014.

Mereka juga jadi partner eksklusif raksasa Inggris, Manchester City. Sementara, di dalam negeri ada Datsun yang menjadi sponsor Persib Bandung dan Bali United pada Liga 1 2017.

Sejak akhir 2016, mereka juga mulai rutin membuka sekolah bulutangkis di berbagai daerah di Indonesia. Di Tanah Air, NMI membawahi Nissan, Datsun, dan Infiniti. 

"Untuk nonton langsung ke Cardiff ini merupakan event ketiga kami. Dimulai pada 2015 dengan mengajak pelanggan kami terbang ke Berlin yang mempertemukan Juventus-Barcelona, dan tahun lalu memberangkatkan penggemar fotografi ke  Milan," Budi menjelaskan.

Bisa menyaksikan final Liga Champions tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi penggemar sepak bola. Itu diungkapkan Sudarwin, blogger asal Makassar, Sulawesi Selatan yang memenangkan lomba dari Nissan.


Baca Juga :
- Pentingnya Memiliki Rekan Untuk Sparring Dalam Latihan
- Binaraga Semarakan Babak Kualifikasi PON XX/2020

"Ini salah satu pengalaman berkesan bagi saya bisa menyaksikan langsung pertandingan Madrid di stadion. Berkat Nissan, impian saya sejak kecil bakal terwujud,"  kata Sudarwin yang sejak awal Mei lalu sudah meninggalkan kediamannya menuju Jakarta demi mengurus segala persiapan ke Cardiff.***

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA